Lima Jemaah Calon Haji Purbalingga Masih Jalani Perawatan Medis

Selasa, 28 Juni 2022 12:30 WIB

Share
Lima Jemaah Calon Haji Purbalingga Masih Jalani Perawatan Medis
Acara pelepasan jemaah haji Kabupaten Purbalingga. Foti: Ist

PURBALINGGA, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga, Muhammad Syafi menyebutkan, dari 245 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan,  lima diantaranya saat ini sedang dalam perawatan karena masalah kesehatan.


Syafi mengatakan hal dalam tersebut dalam  acara pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Purbalingga, Senin (27/6) di Pendapa Dipokusumo, Purbalingga.
Syafi menyebutkan, kendala kesehatan yang dialami oleh jamaah calon haji tersebut antara lain,  satu orang harus menggunakan kursi roda yang nantinya akan dibantu oleh anggota keluarganya, dua orang kadar Hemoglobinnya berada di bawah normal, satu orang dalam proses pemulihan pasca operasi, dan satu orang lagi mengalami luka karena diabetes.


“Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji karena pandemi Covid-19, Alhamdulillah setelah melihat kasus corona yang sudah melandai di tahun ini pemerintah Arab Saudi kembali membuka bagi 100 ribu jamaah haji seluruh dunia dan Purbalingga mendapat kuota sebanyak 245 calon jamaah haji ditambah 2 pendamping haji daerah, ” katanya.


Dalam sambutannya, Wabup Purbalingga Sudono berpesan agar jamaah calon haji Purbalingga selalu kompak pada saat pelaksanaan ibadah haji nantinya. Hal ini bertujuan agar tidak ada jamaah haji Purbalingga yang tersesat dan bisa melaksanakan rukun serta wajib hajinya dengan sempurna.

“ Saya harapkan kepada para jamaah kekompakannya. Terutama bagi ketua rombongan, selalu dicek ketika di pesawat, di bus, sampai di kamar hotel, pastikan semua anggota rombongannya ada di tempat, ” tandasnya. (Aji)
 

Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar