Slamet Riadi Tukangi Nusantara United untuk Arungi Liga 2

Rabu, 20 Juli 2022 11:02 WIB

Share
Slamet Riadi tunjukkan kostum Nusantara United. Foto: ist
Slamet Riadi tunjukkan kostum Nusantara United. Foto: ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Nusantara United dengan bangga mengumumkan penunjukan Slamet Riadi sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2022.
Slamet merupakan bek sekaligus kapten legendaris PSMS Medan. Ia juga menjadi pilar timnas Indonesia kala meraih perunggu pada SEA Games 1999 di Brunei.

Lahir di Padang Sidempuan, Slamet melakoni debut profesional sebagai pemain di PSMS Medan pada periode 1995–2001 sebelum kembali dan pensiun di klub yang sama pada 2009. Selama berkarier sebagai pemain, ia juga pernah berkostum PSPS Pekanbaru, Persema Malang, Sriwijaya FC, Persikabo Bogor, serta PSSB Bireuen.

Pada masa awal kepelatihan, Slamet sukses mengantar PSGL Gayo Lues untuk kali pertama promosi ke Divisi Utama pada musim 2011.

Setelahnya, juru taktik berlisensi A AFC itu membawa Pro Duta FC finis sebagai runner-up Divisi Utama Liga Primer Indonesia edisi 2012 dan menjadi juara play-off semusim berselang.

Liga 2 juga bukan kompetisi yang asing buat Slamet. Sebelumnya, ia menangani PSBS Biak pada musim 2018 dan 2019.

Pengalaman panjang Slamet sebagai pemain dan pelatih diharapkan dapat memberikan efek positif saat kini dipercaya memimpin skuat Nusantara untuk mengarungi Liga 2 musim 2022.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat dipercaya manajemen Nusantara United sebagai pelatih kepala. Saya bangga mengemban tugas ini,” ucap Slamet.

“Saya merasa Nusantara United adalah klub masa depan. Klub ini akan menjadi klub ibu kota baru Indonesia. Saat tawaran sebagai pelatih kepala datang, saya tidak berpikir dua kali untuk menerimanya. Ini adalah pilihan mudah. Apalagi saya melihat manajamen, ofisial, dan elemen tim lainnya sangat mendukung,” tambahnya.
Bayar Kepercayaan
Terkait target bersama Nusantara United, Slamet bertekad membayar kepercayaan manajemen dengan keyakinan besar mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1.

“Tentu, saya ingin membuat tim ini mampu mengeluarkan performa terbaik. Ya, keinginan kami pasti untuk menembus Liga 1,” tutur Slamet.

“Periode pramusim ini jadi waktu saya untuk melihat komposisi pemain untuk menemukan tim terbaik pada saat kick-off kompetisi nanti,” 

Halaman
Reporter: Admin Jateng
Editor: Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler