USM Sukses Gelar Konferensi Internasional SDGs dengan 11 Negara Peserta

Sabtu, 30 Juli 2022 15:28 WIB

Share
Para peserta dari berbagai negara menghadiri konferensi internasional SDGs yang digelar USM. Foto: Ist
Para peserta dari berbagai negara menghadiri konferensi internasional SDGs yang digelar USM. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Universitas Semarang (USM) sukses  go international dengan menyelenggarakan konferensi internasional tujuan pembangunan berkelanjutan atau International Conference on Sustainable Development Goals (USM-SDGs) di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Sabtu, 30-31 Juli 2022. Konferensi ini digelar dalam rangka Lustrum ke-7 atau Dies Natalis Ke-35

Rektor USM Dr Supari MT mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 212 peserta dari 11 negara antara lain Indonesia, Irak,  Bangladesh, Malaysia, Pakistan, Thailand, Ghana, Filipina, India, Inggris, dan Vietnam.

 

Dr Supari menambahkan, secara global tujuan utama kegiatan ini untuk mendukung SDGs dan menuju USM unggul di 2024, dengan adanya SDGs yang diikuti 11 negara sebagai peserta dapat terjalin komunikasi serta sharing hasil riset masing-masing peneliti disetiap negara. Tahun depan dapat diselenggarakan Internasional Conference lagi yang fokus pada solusi permasalahan global.

“Selaku Rektor USM kami menyambut dengan bahagia konferensi ini, semoga semua peserta nyaman mengikuti kegiatan ini. Pada event ini USM menghadirkan invited speaker antara lain Prof Sudharto PhD (USM Indonesia), Prof Dr Renato Andin Vilano (University of New England Australia), Dr Nam Hoang Nguyen ( National Economics University Vietnam), Prof Dr Yus Aniza Yusof (Universiti Putra Malaysia), Prof Dr Ir Helmi MSc ( Universitas Andalas Padang), dan Prof Dr Novizar Nazir (Universitas Andalas Padang),” ungkapnya.

Dia berharap, melalaui konferensi internasional ini bisa membagi hasil-hasil penelitian dari para dosen USM dan peserta, melalui forum ini para peserta bisa berdiskusi dan pulang membawa pengetahuan baru.

 

Menurut Ketua Lustrum-7 USM Dr Haslina MSi didampingi ketua panitai Internataional Conference Dr Rohadi MP mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut hadir Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto PhD, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, para Wakil Rektor, para dekan, ketua BPM, mahasiswa, serta tamu undangan.

Haslina menambahkan bahwa yang bertindak  sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Jawa Tengah diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Daerah Setda Provinsi Jawa Tengah Endi Faiz Effendi SPi MA.

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto PhD mengatakan yang ingin di capai USM dengan diadakan konferensi internasional adalah USM ingin mengambil peran dalam mewujudkan SDGs, yang di dalamnya terdapat pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, kesehatan  dan pendidikan yang mencakup segi kehidupan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler