Perkuat Kompetensi Pelaku Usaha di Desa Wisata, OTA Ini Luncurkan Jagoan Pariwisata

Selasa, 2 Agustus 2022 22:13 WIB

Share
Peluncuran Jagoan Pariwisata. Foto: ist
Peluncuran Jagoan Pariwisata. Foto: ist

JAKARTA, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Merujuk data yang dirilis oleh Kemenkarekraf RI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia di bulan April 2022 mencapai 11.000, atau naik 5 (lima) kali lipat (YoY). Data dari Badan Pusat Statistik (BPS), per Mei 2022, jumlah penumpang angkatan udara domestik naik 40,41% (MoM) atau sebanyak 19,8 juta orang.

Naiknya angka kunjungan wisata oleh para turis tentu perlu diimbangi dengan kemampuan adaptasi dan inovasi yang baik dari para pegiat bisnis di industri pariwisata untuk bertahan di tengah persaingan, demi meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman wisata terbaik kepada seluruh pengunjung.

 

Sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia ​​dengan fokus customer centric, tiket.com selain menghadirkan fitur-fitur terbaik untuk mengakomodasi kebutuhan wisata dan perjalanan masyarakat, kini menghadirkan sebuah program baru bertajuk Jagoan Pariwisata sebagai salah satu rangkaian kegiatan dan program dalam rangka merayakan sebelas tahun anniversary  tiket.com.

Jagoan Pariwisata adalah sebuah program yang bertujuan memberdayakan para pelaku dan penggiat usaha wisata dari 4 (empat) desa wisata Jejaring Desa Wisata (JADESTA), sehingga para pelaku usaha wisata  dapat mengembangkan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Pada penyelenggaraan perdana, Jagoan Pariwisata akan melaksanakan program mentorship terpadu secara hybrid ke empat Desa Wisata di Indonesia, yaitu Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, dan Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi yang berada di Yogyakarta. 



Para pelaku usaha wisata di empat Desa Wisata ini akan berkompetisi, meramu strategi bisnis terbaik untuk dapat memenangkan penghargaan yang terdiri dari empat kategori yang dipertandingkan dalam ajang Jagoan Pariwisata.

Menuju kompetisi, tiket.com menyediakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang akan dipandu langsung oleh para karyawan tiket.com yang didukung oleh tim Inspigo, selaku mitra penyelenggara program ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi dari berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha lokal, sehingga dapat menjalankan usahanya dengan mengedepankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan.

Dalam sesi sambutannya di acara peluncuran Jargon Pariwisata, Selasa (2/8), Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak para pelaku usaha wisata untuk memanfaatkan kesempatan yang langka ini untuk meningkatkan usaha di bidang pariwisata.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler