Bupati Magelang Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Nasional XI di Cibubur

Jumat, 5 Agustus 2022 17:49 WIB

Share
Bupati Magelang Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Nasional XI di Cibubur
Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwartir Cabang Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin saat melepas Kontingen Kabupaten Magelang ke Jambore Nasional XI Tahun 2022. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwartir Cabang Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin melepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Kabupaten Magelang ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Prosesi pelepasan ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu 3 Agustus 2022.

Bupati Magelang mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih dari Kwartir Cabang Kabupaten Magelang dan pembina yang mengawal kontingen Jambore Nasional XI ini.

Ia berpesan Kwartir Cabang Kabupaten Magelang merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Magelang yang harus membawa nama baik, membawa citra, membawa wajah Kabupaten Magelang dan semangat ke-Indonesiaan dalam Jambore Nasional ini.

 

Zaenal mengatakan, jambore nasional menjadi satu wahana pendidikan yang berfungsi sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan rasa nasionalisme serta persahabatan antar anggota pramuka penggalang, sebagai salah satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Jambore Nasional yang dilaksanakan tahun ini bertemakan 'Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi' dengan bermottokan satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan.

"Hendaknya momentum ini bisa dijadikan pemicu untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang kepemimpinan, pembinaan di bidang mental spriritual, sikap serta semangat kekeluargaan dan gotong royong yang lebih mantap," kata, Zaenal.


Jaga Perilaku


Ia menghimbau kepada peserta Jambore Kwartir Cabang Kabupaten Magelang agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar