Rektor USM dan Pembina YAU Soeharsojo Sowan ke Gus Mus untuk Keberkahan Civitas Akademika

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:30 WIB

Share
Rektor USM dan Pembina YAU Soeharsojo Sowan ke Gus Mus untuk Keberkahan Civitas Akademika
Gus Mus, Pembina YAU Soeharsojo dan Rektor USM Supari terlibat perbicangan hangat. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Rektor Universitas Semarang Dr Supari MT dan Pembina Yayasan Alumni Undip (YAU)  Ir Soeharsojo IPU didampingi Kaprogdi S2 Magister Hukum Dr Drs Kukuh Sudarmanto SSos SH MM MH  dan Humas Saiful Hadi MKom sowan ke KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jumat, 5 Agustus 2022.

Tim USM sowan ke kediaman ulama karismatik asal Rembang tersebut untuk mohon doa keberkahan bagi keluarga besar civitas akademika USM. Juga agar mendapat kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar mencerdaskan anak bangsa.

Soeharsojo yang pernah bertugas di DPRD Jawa Tengah pada 1987-1992 bersama Gus Mus, dalam pertemuan tersebut tampak bernostalgia dengan hangat.

Dia menyampaikan, kedatangan ke Ponpes Raudhatut Thalibin ini juga memohon kesediaan Gus Mus untuk memberikan tausiyah dalam acara  Peluncuran Buku “Soeharsojo, Teladan Politisi Santun” di Auditorium Ir Widjatmoko, USM pada 19 Agustus mendatang.

“Kami mohon Gus Mus untuk memberikan ceramah atau tausiyah pada acara peluncuran buku biografi saya, karena Gus Mus merupakan teman akrab saat sama-sama menjadi anggota DPR,” ungkap Soeharsojo.

“Peluncuran buku itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-75 saya, dan akan menghadirkan beberapa tokoh, di antaranya Gubernur Ganjar Pranowo, Gus Mus, Erman Suparno, dan lain-lain,” tambahnya.

Rombongan dari USM disambut hangat oleh Gus Mus dan menantunya, Gus Wahyu serta para santri.

Gus Mus menyatakan senang atas kehadiran teman lama, dan prinsipnya tertarik dengan acara peluncuran buku tersebut.

“Agenda sudah kami catat, namun saya belum bisa berjanji karena sebelumnya akan menghadiri acara di Jawa Timur. Saya berharap bisa hadir di USM untuk hormat dan memberikan apresiasi atas peluncuran buku tersebut,” ungkap Gus Mus.

“Rawuhnya Pak Harsoyo melebihi surat. Jadi walaupun tidak bersurat, beliau hadir langsung dan bisa bersilaturahim ke sini,” tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar