Bupati Demak Ajak Warga Implementasikan Gerakan Revolusi Mental dalam Perayaan HUT ke -77 Kemerdekaan

Minggu, 7 Agustus 2022 19:13 WIB

Share
Bupati Demak Ajak Warga Implementasikan Gerakan Revolusi Mental dalam Perayaan HUT ke -77 Kemerdekaan
Bupati Demak Ajak Warga Implementasikan Gerakan Revolusi Mental dalam Perayaan HUT ke -77 Kemerdekaan
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah di tengah peserta jalan sehat dalam rangka memeringati Hari Koperasi ke-75 dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Sementara itu, warga RT 08/II Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak bergotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan, menyambut Agustusan. Foto-foto: Jati

DEMAK, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Sempat terbatasi PPKM selama dua tahun pandemi Covid-19, perayaan HUT ke -77 Kemerdekaan RI tahun ini dipastikan meriah dan sarat nasionalisme. 


Selain lebih semarak, perayaan hari lahir NKRI merupakan implementasi gerakan nasional revolusi mental, untuk membangun integritas bangsa dan karakter masyarakat yang lebih baik. 



Bupati Demak dr Hj Eisti'anah didampingi Pj Sekda H Eko Pringgolaksito menyampaikan, sejumlah kegiatan telah dirangkai untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Diawali dengan kerja bakti pembersihan Kali Tuntang oleh ASN di lingkungan Pemkab Demak pada Jumat (29/7), dilanjutkan kegiatan serupa di tingkat kecamatan, kelurahan/desa dan kampung. Lanjut dengan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih pada Kamis (4/8).


"Kami bersama Forkompimda mendatangi masyarakat secara dekat. Yang belum pasang bendera atau benderanya sudah lusuh dan tidak layak langsung  diberi bendera yang baru, sambil menginstruksikan pemasangan bendera merah putih sebulan penuh mulai 1-31 Agustus 2022," kata bupati, Minggu 7 Agustus 2022.



Memang terlihat sederhana, Namaun ada revolusi mental terkandung di dalamnya. Yakni semakin menumbuhkan sekaligus merawat kecintaan masyarakat pada Tanah Air.


Selanjutnya pada Jumat (5/8), diselenggarakan jalan santai HUT RI sekaligus peringatan Hari Koperasi ke- 75 di Stadion Pancasila. Selain semangat membangun SDM berkualitas dengan olahraga, melalui  bazar kuliner dan produk KUMKM selama dua hari pula, diharapkan masyarakat semakin cinta produk dalam negeri. 



"Upaya menggeliatkan kembali ekonomi kerakyatan setelah dua tahun lumpuh oleh terpaan covid-19 ini seiring tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI : Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," imbuh bupati. 


Pameran Bonsai


Selain itu ada pula Pameran Nasional Bonsai di Wisma Halim, lomba-lomba dan Karnaval 17'an pada Sabtu (20/8) pagi. Serta upacara detik-detik Proklamasi tentunya pada 17 Agustus 2022 menjelang pukul 10.00.



"Khususnya detik-detik Proklamasi atau Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Demak yang kembali gelar di Alun-alun Simpang Enam Demak, masyarakat sekitar yang biasanya hanya menyaksikan, pada tanggal 17 Agustus besok akan diajak serta sebagai peserta upacara. Targetnya tentu agar nasionalisme dan patriotisme dalam balutan cinta Tanah Air selalu terpatri dalam sanubari segenap warga Kota Wali," tandas bupati. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar