Kehadiran IPI Jateng Jadi Momentum Populerkan Objek Wisata Kota Magelang

Minggu, 7 Agustus 2022 20:35 WIB

Share
Kehadiran IPI Jateng Jadi Momentum Populerkan Objek Wisata Kota Magelang
Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, saat menerima perwakilan IPI Jateng. Foto: Harsono

MAGELANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyambut baik kehadiran para pegiat wisata yang tergabung dalam Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Jateng di Kota Magelang. Kedatangan mereka menjadi sarana promosi objek wisata yang ada di Kota Gethuk ini.

"Dengan datangnya para pegiat wisata ini makin mengenalkan potensi wisata di Kota Magelang," kata dokter Aziz saat menerima rombongan DPD IPI Jateng, di rumah apung TKL Ecopark Magelang, Kamis (5/8/2022) malam.

 

Rombongan diterima Direktur TKL Ecopark, Arif Taat Ujianto, Kepala UPT Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo, pemilik Kaswari resort, Edo, dan para pegiat wisata Kota Magelang yang tergabung dalam Vitkom (Visit Kota Magelang).

Dokter Aziz menambahkan, kedatangan IPI merupakan moment penting untuk mempopulerkan obyek wisata yang ada di Kota Magelang. Ajang ini juga bisa dijadikan sarana komunikasi antar pegiat wisata dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan itu, Dokter Aziz menyampaikan bahwa Pemkot Magelang berencana membuat event-event yang mampu menarik wisatawan asal luar kota. Mengingat kota ini minim sumber daya alam.

 

"Kita siapkan minimal 3-6 event per tahun, yang melibatkan orang-orang luar daerah. Kita akan menjadikan event sebagai ikon wisata di Kota Magelang," tegas Dokter Aziz.


Perkembangan Bagus

Sementara itu, Ketua DPD IPI Jateng, Agus Dwiyono menyampaikan, pertemuan di Kota khususnya dan Kabupaten Magelang merupakan hal bagus. Pihaknya melihat perkembangan wisata di wilayah ini cukup bagus.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar