''Wayang On The Street'' Ngesti Pandowo Semarakkan Pembukaan Festival Kota Lama Malam Ini

Kamis, 15 September 2022 14:43 WIB

Share
Pasar Sentiling Kota Lama Semarang sebagai lokasi untuk pameran kuliner legendaris di Festival Kota Lama. Foto: dok
Pasar Sentiling Kota Lama Semarang sebagai lokasi untuk pameran kuliner legendaris di Festival Kota Lama. Foto: dok

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Pentas ''Wayang On The Street'' dari WO Ngesti Pandowo Kota Semarang, akan menyemarakkan pembukaan Festival Kota Lama yang akan berlangsung di Laroka Theater, Semarang, Kamis malam ini 15 September 2022.


Seksi Acara Festival Kota Lama Jo Indra Suryajaya menjelaskan, festival yang dijadwalkan 15-25 September 2022 mengusung tema ''Heritage Reborn'' ini  bertujuan melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya yang kokoh, menarik, dan hidup hingga seterusnya.



Selain itu,  menjadi ajang berkumpul dan berkreasinya orang-orang kreatif dan penggiat sejarah seni budaya kota Semarang dan sekitarnya, serta berperan serta mengembangkan dan menggiatkan pariwisata dalam skala nasional hingga internasional.


''Event ini, juga diharapkan ada interkoneksi dalam investasi usaha dengan berbagai pihak (lembaga pemerintahan/ BUMN dan Swasta) dan mengangkat budaya dan kearifan lokal yang selama ini turut menjadi bagian dan menghidupkan Kota Lama,'' kata Indra saat dihubungi Kamis (15/9).



Acara pembukaan sendiri, kata dia, dimulai dengan Tarian Gebyar Semarangan, lalu dilanjutkan dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Paulus Surya Orchestra. Berikutnya, disambung laporan ketua panitia, sambutan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menteri Manparekraf Sandiaga Uno yang diwakili Direktur Event Daerah Reza Fahlevi.


Paulus Surta Orchestra, peragaan busana LPTB Susan Budiharjo dan pentas ''Wayang On The Street'' Ngesti Pandowo akan memungkasi acara pembukaan.


Berikut Jadwal Festival Kota Lama:


15-25 September
KULINER NOSTALGIA PASAR SENTILING yang berlokasi di area parkir Metro Point. Berisikan kuliner legendaris kota Semarang dan Kuliner legendaris dari seluruh Nusantara akan melengkapi Festival Kota Lama 2022 dengan pengaturan pengunjung sesuai protokol kesehatan dan CHSE.



15-18 September
PAMERAN PRODUK UNGGULAN UMKM di Gedung Weeskamer. Pameran akan menghadirkan produk produk unggulan dari UMKM di kota Semarang dan Jawa Tengah untuk mendukung dan mempromosikan produk UMKM ke kancah nasional & internasional


23 September Pukul 13.00 - 17.00 WIB
Dialog nasional pelestarian ‘Kota Semarang Lama Cagar Budaya Nasional’ Bersama BPPI di gedung Oudetrap. Edukasi sejarah Kota Semarang Lama, juga membawa konsekuensi kepada koreksi persepsi, manajemen konservasi, perbaikan infrastruktur, dan rencana pengembangan di 4 wilayah kota Semarang Lama secara kesatuan, menyeluruh, dan seimbang. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar