Hendi Bakal Mengepalai LKPP, Jabatan Walikota Semarang Diisi Ita
Senin, 19 September 2022 07:08 WIB
Share
Walilkota Semarang Hendrar Prihadi saat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani yang melakukan kunjungan ke sekolah. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal menarik Walikota Sematang Hendrar Prihadi untuk membantunya menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang kosong setelah ditinggal Abdullah Azwar Anas yang dilantik menjadi Menpan - RB.


Menanggapi kabar itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto tak mempersoalkan jika  kader PDI Perjuangan yang akrab disapa Hendi tersebut ditarik presiden ke pusat.


“Kita oke-oke saja nggak ada masalah, kalau memang itu yang diinginkan presiden ya kita ikut. Kita tunggu saja ya, karena soal itu masih 90 persen. Yen wes 100 persen diteken kan berarti sudah sip, tinggal nunggu Keppres,” tandasnya, di sela-sela konsolidasi PDI Perjuangan di Semarang, Minggu 18 September 2022.


Ketika disinggung pengganti Hendi itu jika benar ke Jakarta, Bambang Pacul panggilan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut  menyatakan secara otomatis Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengisinya.


“Untuk penggantinya Hendi ya wakilnya naik. Untuk pengganti wakil wali kota nya sendiri yo nanti diproses lagi, diajukan partai pengusung, itu urutane wes ono aturane," jelasnya.
Sementara, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi enggan membahas lebih jauh masalah tersebut dan tidak ingin dibuat ramai. ''Jangan dibuat ramai dulu, kita ikuti saja prosesnya,” ujarnya. (Aji)