Pemprov Jateng Dukung Kerjasama KONI - BP Jamsostek untuk Lindungi Atlet

Senin, 19 September 2022 21:36 WIB

Share
Pemprov Jateng Dukung Kerjasama KONI - BP Jamsostek untuk Lindungi Atlet
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan Forkopimda, Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Suwarno, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana serta Deputi Direktur BP Jamsostek Kanwil Jateng-DIY Cahyaning Indriasari berpose bersama. Foto: Aji

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID  - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mendukung upaya perlindungan Atlet di Jawa Tengah. Langkah itu diwujudkan dengan kerjasama antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini berharap kerjasama ini dapat memberikan jaminan perlindungan kecelakaan pada atlet. 


"Terlebih atlet mempunyai risiko ketika melakukan pertandingan, latihan, dan sebagainya. Maka perlu kita hadirkan perlindungan kepada para atlet, salah satunya kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujar  Gus Yasin di sela pembukaan Rapat Kerja Provinsi KONI Jateng di Hotel Grand Candi, Senin 19 September 2022.



Rakerprov dihadiri oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Mayjen (Purn) TNI Suwarno, utusan KONI kabupaten/kota, induk organisasi olahraga (pengprov), badan fungsional, badan penyantun KONI dan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana bersama jajarannya.


Wagub menambahkan, atlet sangat rentan mengalami kecelakaan kerja, baik saat sedang bertanding maupun latihan berisiko mengalami cedera fisik. Karenanya perlu adanya jaminan perlindungan untuk para atlet, sehingga atlet di semua cabang olahraga semakin semangat berlatih dan meningkatkan prestasi olahraga Jateng.

 

Di sisi lain, Taj Yasin berharap rapat kerja KONI Jateng dapat menghasilkan program-program olahraga Jateng beberapa tahun kedepan. Terlebih dengan meredanya Covid-19, masyarakat menantikan ajang pertandingan olahraga di Jawa Tengah. 

"Salah satunya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023. Porprov di Pati Raya harus kita siapkan betul, sehingga ini bisa menunjang prestasi olahraga di Jateng dan para atletnya juga perlu disiapkan. Saya  berharap Pati Raya juga sudah bersiap menjadi tuan rumah Porprov 2023," pintanya. 

Risiko  Tinggi

Menambahkan, Deputi Direktur BP Jamsostek Kanwil Jateng-DIY Cahyaning Indriasari mengatakan, para atlet mempunyai risiko tinggi mengalami kecelakaan kerja saat bekerja. Sehingga upaya perlindungan kecelakaan sangat diperlukan bagi mereka. 



Menurutnya, perlindungan dari BP Jamsostek sangat penting bagi para atlet untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan saat mengalami kecelakaan kerja, jaminan hari tua, serta santunan kematian. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar