Kapolda DIY Kukuhkan Polres Sleman Menjadi Polres Kota

Kamis, 29 September 2022 07:13 WIB

Share
Prosesi pengukuhan Polres Sleman menjadi Polresta oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi. Foto: Harsono
Prosesi pengukuhan Polres Sleman menjadi Polresta oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi. Foto: Harsono


SLEMAN, JATENG.POSKOTA.CO.ID -  Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi secara resmi mengukuhkan peningkatan tipe Polres Sleman menjadi Polres Kota (Polresta) Sleman. 


Pengukuhan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda lokasi serta penandatanganan prasasti dan berita acara pengukuhan.

Peningkatan tipe berdasarkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022 dikuatkan dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/1156/VIII/2022  tanggal 30 Agustus 2022.

 

Kapolda DIY menyebut, perubahan tipe ini secara otomatis terjadi pergantian eselon di pucuk pimpinan Polresta Sleman.

"Dengan peningkatan status menjadi tipe C, maka Polresta Sleman dalam waktu dekat akan dipimpin oleh perwira Polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) sebagai Kapolresta," terangnya

Selain itu, secara otomatis jumlah personel dan kelengkapan peralatan pendukung di semua unit jajaran Polresta Sleman akan dilengkapi sesuai kebutuhan pimpinan.

"Peningkatan tipologi ini tentu harus dibarengi dengan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat," tutupnya. (Son)

Editor: Aji
Contributor: Y Bagyo Harsono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar