Menggerakkan Ekonomi, Ratusan Pelaku UMKM di Tegal Ramaikan “Romansa Pancasila Pekan Raya”

Jumat, 30 September 2022 11:04 WIB

Share
Acara “Romansa Pancasila Pekan Raya” di Jalan Pancasila Tegal. Foto: jatengprov.go.id
Acara “Romansa Pancasila Pekan Raya” di Jalan Pancasila Tegal. Foto: jatengprov.go.id


TEGAL, JATENG.POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 200 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tegal dan sekitarnya meramaikan gelaran Romansa Pancasila Pekan Raya, sepanjang Jalan Pancasila. Kegiatan tersebut digeber mulai 28 September hingga 2 Oktober 2022.


Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, menyebut, pekan raya tersebut dimaksudkan untuk menggerakkan perekonomian warga Kota Tegal.

Dia berharap, acara serupa dapat diselenggarakan setiap bulan sehingga menjadikan Kota Tegal sebagai kota event, serta destinasi wisata. Ditegaskannya, terdapat beberapa acara yang telah diagendakan, di antaranya konser musik yang akan diisi oleh Slank, Via Vallen, Nella Kharisma, dan Tasya Rosmala pada 15 Oktober 2022.


“Dalam waktu dekat kita fokus di Jalan Ahmad Yani untuk pembukaan Wisata Pelayanan Publik dengan kegiatan ada food truck dan panggung hiburan di Lampu Merah Gantung. Selama dua bulan, mohon maaf, ada kegiatan penghalusan aspal. Nanti, Taman Pancasila bisa untuk kegiatan bersepatu roda. Nanti mas-mas, mbak-mbak yang punya hobi bersepatu roda, silakan menyalurkan hobinya,” tutur Dedy, separti dilansir jatengprov.go.id, Jumat 30 September 2022.


Sementara itu, Direktur PT Wahana Berita Merdeka, Anis Yahya, selaku penyelenggara kegiatan Romansa Pancasila Pekan Raya, menyatakan pihaknya siap untuk menyelenggarakan acara sejenis.


“Insya Allah kita akan terus melaksanakan serangkaian kegiatan sejenis ini, pada waktu ke depan. Semata-mata sebagai respon atas upaya-upaya pemerintah, baik pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, khususnya Kota Tegal untuk menggenjot iklim ekonomi yang sempat terpuruk akibat badai pandemi Covid-19,” tutur Anis.


Sebagai informasi, Romansa Pancasila Pekan Raya tak hanya menyajikan produk-produk UMKM sektor kuliner dan kerajinan, tetapi juga pameran adibusana, penampilan kesenian barongsai, dan lagu-lagu khas Tegal. 
Tak ketinggalan, berbagai perlombaan digelar, seperti lomba karaoke ambyar, senam bersama, lomba mewarnai, dan lomba tari daerah. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar