Tekad Fencer Kota Semarang, Mengganti Perunggu Jadi Emas di Porprov Jateng 2023

Jumat, 30 September 2022 11:37 WIB

Share
Tim putri anggar Kota Semarang yang turun di Kualifikasi Porprov. Foto: Ist
Tim putri anggar Kota Semarang yang turun di Kualifikasi Porprov. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Turun dengan kekuatan tidak full team, Pengkot Ikasi Kota Semarang hanya mampu menggaet dua medali perunggu dalam Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng cabang Anggar yang digelar di Kota Salatiga, Kamis (29/9/2022).


Dua perunggu diraih tim floret putra dan putri. Sementara untuk nomor Sabel dan Degen, tim Kota Semarang dikalahkan oleh tim Purbalingga dan Sragen.
Ketua Ikasi Kota Semarang Gerardus Felix Bolang mengaku bersyukur, meski gagal meraih emas namun para fencer (sebutan atlet anggar)  Kota Semarang berhasil lolos dalam Porprov Jateng 2023 mendatang.


"Bersyukur kita berhasil lolos dalam Poprov Jateng 2023. Kegagalan tim Kota Semarang meraih emas dikarenakan tim kita tidak full team dalam beregu. Artinya, ada atlet yang sekadar mengisi supaya bisa main padahal bukan pada kelasnya," ujar Bolang, panggilan akrabnya disela penyerahan piala, Kamis malam 29 September 2022.


Optimistis


Meski demikian,  lanjut Bolang, yang didampingi Camella Mayangsari dan pengurus Ikasi Kota Semarang tetap optimistis, para atletnya mampu mengganti medali perunggu di Pra-Porprov dengan emas dalam Porprov Jateng 2023.
"Kita ini baru membangun dan kebetulan banyak atlet-atlet baru. Peluang besar kita ada di nomor perorangan, baik nomor floret, degen maupun sabel putra dan putri," tambahnya.


Bolang berjanji akan lebih intensif dalam mempersiapkan Porprov Jateng 2023 dengan harapan khusus untuk beregu saat Porprov Jateng 2023 sudah memiliki kekuatan full tim sesuai dengan kelasnya.


Dalam kualifikasi Porprov Jateng 2023, Ikasi Kota Semarang menerjunkan 8 atlet anggar putra dan putri terbaiknya untuk mengikuti ajang tersebut. Tujuh diantarnya adalah fencer yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang. (Aji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar