Diduga Terseret Ombak Besar di Pantai Blitung, Jauhari Ditemukan Meninggal

Sabtu, 1 Oktober 2022 12:34 WIB

Share
Tim SAR saat mengevekuasi korban yang terseret ombak di Pantai Blitung. Foto: SAR
Tim SAR saat mengevekuasi korban yang terseret ombak di Pantai Blitung. Foto: SAR

REMBANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Jauhari Abdul Ghoni (13) santri asal Desa Leren RT 02/RW 02, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang dilaporkan tenggelam saat bermain di perairan Blitung Sarang, Desa Kalipang Kecamatan Sarang, Rembang, Jumat (30/9/22). 


Pukul 04.45 WIB korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu 1 Oktober 2022.


Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kejadian berawal saat Jumat (30/09) sekitar pukul 07.30 WIB, dua orang santri Pondok Pesantren Sarang sedang bermain air di pantai Blitung tiba - tiba JAG terseret ombak ke tenggah hilang.
Temannya berlari ke pinggir pantai untuk minta pertolongan dan melaporkan bahwa temannya hilang terseret ombak.



''Diduga JAG terseret ombak besar tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya hilang tenggelam," ungkapnya.


Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator Unit SAR Rembang Susanto memberangkatkan satu  tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.


"Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan Sabtu (1/10) pukul 04.45 WIB korban di temukan ke arah Barat, jarak dari tempat kejadian kurang lebih 5 Km dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke puskesmas Kragan Kabupaten Rembang," imbuhnya.



Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing . "Imbauan  untuk masyarakat saat bermain di pantai untuk mematuhi rambu - rambu batas aman yang di pasang pengelola wisata, untuk  minimalisasi  kejadian kecelakaan," tutupnya. (Son)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler