Usai Dilantik Komaruddin, Pertina Jateng Canangkan Target Dua Emas di PON 2024

Minggu, 27 November 2022 13:26 WIB

Share
Ketua Umum Pertina Jateng Kairul Anwar (kanan) melakukan salam komando dengan Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak saat pengkuhan dan pelantikan Pengprov Pertina di Hotel Grand Candi. Foto: Ist
Ketua Umum Pertina Jateng Kairul Anwar (kanan) melakukan salam komando dengan Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak saat pengkuhan dan pelantikan Pengprov Pertina di Hotel Grand Candi. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak berharap Pengprov Pertina Jateng mampu berkontribusi bagi perkembangan tinju amatir di Tanah Air. Dia yakin, dengan kepengurusan Pertina Jateng yang baru, provinsi ini mampu meraih prestasi yang lebih baik di PON Aceh-Sumut tahun 2024.

Penegasan itu disampaikan Komaruddin saat mengukuhkan dan melantik Pengprov Pertina Jateng masa bakti 2022-2026 yang dinakhodai Kairul Anwar di Hotel Grand Candi Semarang, Sabtu malam 26 November 2022.

''Melihat pancaran wajah-wajah pengurus yang dilantik, penuh optimisme untuk mengangkat prestasi Jateng lebih baik di PON 2024 nanti. Saya bukan orang baru di Jateng, karena pernah bertugas di Kota Semarang. Pernah mengenal Sutan Rambing. Tokoh-tokoh tinju di kepengurusan Pertina juga hebat, dan saya yakin bisa berkontribusi untuk tinju nasonal,'' beber Komaruddin.

 

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo Munadjat, perwakilan Disporapar Jateng, mantan ketua umum KONI Jateng yang juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Hartono, pengprov, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara,  sejumlah tokoh bola,  utusan KONI Kabupaten/Kota dan atlet-atlet PPLOP Jateng.

Komaruddin menegaskan, di bawah kepemimpinannya, pertinjuan nasional diharapkan bangkit dari sisi prestasi, manajemen organisasi dan kualitas SDM wasit/hakim serta pelatih. Spirit yang selalu ditiupkan adalah tidak menyerah pada keterbatasan dan keadaan. Kebangkitan tinju amatir Tanah Air, kata dia,  sudah dibuktikan dengan capaian prestasi di SEA Games Vietnam 2021 yang digelar 2022 dengan satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

 

''Kita merindukan prestasi di Asian Games  seperti dulu. Kita mulai dari SEA Games. Setelah meraih satu emas di Vietnam, kita bidik dua emas di SEA Games Kamboja 2023. Pendekatan psikologi dan boxing technology kita terapkan. Kita juga mendatangkan pelatih berkualitas dari Kuba,'' kata mantan Pangdam Udayana itu.

Dia juga mengajak Jateng untuk menerapkan boxing technology agar melahirkan bibit unggul. Petinju tak dilahirkan dari anak-anak sekolah yang suka berkelahi atau jagoan terminal, tapi diukur pada teknik, kecepatan  pukulan setiap menit dan ketepatan sasaran.

Tantangan

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar