Ayo Ikut! Lomba Desain Logo dan Maskot Porprov 2023 yang Digelar KONI Jateng

Selasa, 29 November 2022 22:14 WIB

Share
Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat (kedua dari kiri) saat mengumumkan lomba logo dan maskot Porprov 2023. Foto: Ist
Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat (kedua dari kiri) saat mengumumkan lomba logo dan maskot Porprov 2023. Foto: Ist

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Lomba desain logo dan maskot untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 diumumkan oleh KONI Jateng.

Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat, menjelaskan logo dan maskot Porprov Jateng 2023  dilombakan sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah.


"Kami me-launching lomba logo dan maskot untuk Porprov XVI tahun 2023. Desain logo dan maskot ini sesuai arahan pak gubernur agar bisa dipilih yang terbaik dan kriteria-kriteria sudah disusun oleh panitia dan melibatkan tim penilai yang tidak semua berasal dari KONI Jateng," jelasnya, kepada media Selasa 29 November 2022.



Menurut Bambang, tujuan lomba ini adalah menemukan logo dan maskot Porprov XVI 2023 Jawa Tengah sebagai simbol yang mudah dikenali, punya identifikasi kuat dan representatif dengan multievent tersebut.


Selain itu, mengeksplorasi potensi kreativitas warga Jateng  dalam menghasilkan karya seni berupa logo dan maskot Porprov 2023  yang menggambarkan karakter, kultur, dan kekuatan sosial-ekonomi-budaya kawasan Pati Raya.


Ia menambahkan otentifikasi logo dan maskot mengarah ke khasan daerah pati raya. Oleh sebab itu, logo dan maskot harus berakar dari budaya atau kekhasan daerah Pati raya. 


"Jadi tidak bisa kita gunakan logo dan maskot yang berasal dari daerah lain di Jateng. Harus spesifik, harus khusus dan logo maskot tersebut yang akan digunakan saat Porprov," ujarnya.



Lomba ini dibuka mulai 1 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.


Ia berharap banyak orang Jawa Tengah yang mendaftar membuat logo tersebut. "Lomba ini dikhususkan untuk masyarakat Jawa Tengah atau masyarakat yang tinggal di luar Jawa Tengah namun ber-KTP Jawa Tengah," jelasnya.


Ketua Panitia Darjo Soyat menjelaskan,  lomba desain logo dan maskot dikhususkan persyaratan utama peserta ber-KTP Jawa Tengah.
"Mereka bisa saja domisili luar Jateng tetapi ber-KTP Jateng. Lomba ini bisa diikuti perseorangan atau beregu," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar