Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Terlalu Tangguh untuk Brunei Darussalam

Senin, 26 Desember 2022 19:28 WIB

Share
Foto: Syahrian Abimanyu. Instagram- Syahrian.abimanyu
Foto: Syahrian Abimanyu. Instagram- Syahrian.abimanyu

KUALA LUMPUR, JATENG.POSKOTA.CO.ID- Timnas Indonesia memenangi laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Berlaga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) anak-anak asuh Shin Tae-yong menundukkan Brunei Darussalam 7-0.

Tujuh gol kemenangan tim Merah Putih dicetak Syahrian Abimanyu menit ke-20, kedua oleh Dendy Sulistyawan (41), Egy Maulana Fikri (59), Ilija Spasojevic (61), Sananta (69). Marc Klok, Yakob Sayuri (injury time)

Pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022) Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 2-1. Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Fikri (7) dan Witan Sulaiman (35). Sedangkan gol balasan Kamboja diciptakan S Krya (15).

 

Timnas Indonesia tampil dominan pada laga melawan Brunei Darussalam. Apalagi saat Brunei Darussalam harus bermain dengan sepuluh pemain. Menit ke-38, Brunei kena apes usai harus bermain dengan 10 pemain, Alinur Jufri menelan kartu kuning keduanya, usai melanggar keras Saddil Ramdani. Saddil Ramdani tampil luar biasa, beberapa kali merepotkan barusan belakang Brunei Darussalam.

Pemain Pengganti

Tercatat, di menit ke-30 aksi Saddil Ramdani merangsek ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan jarak dekat. Namun, bolanya bisa dihalau kiper Brunei.Empat menit berselang, Saddil kembali nyaris menjebol gawang Brunei. Dari tendangan bebas, usai Dendy dilanggar Yura Yunos, Saddil melepaskan bola, namun masih membentur tiang gawang Haimie Nyaring.

Shin Tae-yong tidak menurunkan bek tangguh Pratama Arhan pada laga kali ini. Pemain yang pernah menjadi andalan PSIS Semarang itu, bahkan tidak menjadi pemain pengganti. Egy Maulana Fikri juga menjadi pemain pengganti dengan masuk lapangan menggantikan Witan Sulaeman menit ke-63.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang berani tidak menurunkan pemain yang selalu menjadi andalan timnas. Tidak segan-segan dia akan menggantikan pemain yang dianggak kurang apik saat berada di lapangan.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler