Target Pendapatan Belum Terpenuhi, Disporapar Kendal Genjot Promosi dan Revitalisasi Objek Wisata

Sabtu, 7 Januari 2023 13:07 WIB

Share
Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid. Foto: Anik
Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid. Foto: Anik

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO. ID - Meskipun jauh lebih tinggi dibanding tahun 2021, pendapatan daerah objek wisata milik Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2022 tidak mencapai target. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kendal, Achmad Ircham Chalid, mengungkapkan, target pendapatan dari objek wisata tahun 2022 yang ditetapkan sebesar Rp 2,6 miliar. Namun hingga akhir tahun target tersebut tidak bisa tercapai dan hanya terealisasi sebesar Rp 1,4 miliar.

 

"Pendapatan objek wisata di tahun 2021 lalu sebesar Rp 900 juta. Sementara di tahun 2022 ini sudah terealisasi sebesar Rp 1,4 miliar dari target sebesar Rp 2,6 miliar," terang Achmad Ircham Chalid, Sabtu, 7 Januari 2023.

Menurutnya, belum terpenuhinya target pendapatan disebabkan belum meningkatnya kunjungan wisata secara optimal, di antaranya karena kondisi perekonomian yang belum pulih seratus persen, akibat dampak adanya pandemi Covid-19.

"Selain itu juga faktor lain yang mempengaruhi tidak tercapainya pendapatan, karena adanya inflasi dampak dari naiknya harga BBM. Dampak inflasi sangat berpengaruh. Karena daya beli masyarakat di sektor pariwisata menjadi menurun," ungkapnya.


Revitalisasi


Dijelaskan, untuk menghadapi tahun anggaran 2023, pihaknya akan melakukan berbagai langkah, guna meningkatkan kunjungan wisata di Kendal. Diantaranya melakukan revitalisasi objek wisata Curug Sewu Patean, serta menggencarkan kegiatan promosi dan event pariwisata.

 

"Menghadapi tahun 2023, program utama kita adalah merevitalisasi tempat wisata. Selain itu, juga menggelar berbagai kegiatan promosi dan event pariwisata. Seperti yang sudah kita lakukan pada tahun baru kemarin," imbuh Ircham.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler