Haenna Maharani, Mahasiswa USM yang Hebat di Cabang Taekwondo dan Hapkido

Jumat, 27 Januari 2023 21:39 WIB

Share
Haenna Maharani
Haenna Maharani

SEMARANG, JATENG.POSKOTA.CO.ID – Kampus Universitas Semarang (USM) tak hanya menyimpan mahasiswa yang berprestasi di akademik dan sains, namun juga di cabang olahraga.


Salah satunya Haenna Maharani, mahasiswa USM yang memiliki talenta bagus di cabang olahraga beladiri. Siapa sangka, dara yang mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi itu mampu menunjukkan prestasi yang mentereng di cabang olahraga taekwondo dan hapkido sekaligus.

 

Di cabang taekwondo, dia mengukir prestasi bagus dengan meraih medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Internasional Terbuka 2019 di Bali. Setelah dapatkan juara pertama di kejuaraan tersebut, wanita lulusan SMA Negeri 3 Semarang itu beralih menekuni cabang olahraga Hapkido.

Sebelum memutuskan untuk beralih ke Hapkido, Rani – panggilan akrabnya vakum sejenak dari olahraga bela diri. Alasannya singkat saja, karena bosan. Rani merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Tidak hanya Rani, kakak dan adiknya juga terjun dalam olahraga bela diri. 


Tak perlu menunggu lama setelah bergabung di hapkido, Rani berhasil menyabet juara pertama pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido pada 2022. Belum puas sampai di situ, Rani juga mendapatkan medali emas pada kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun yang sama.

 

''Pada Agustus 2023 nanti lanjut Porprov, doakan semoga menang,'' ujar wanita kelahiran 31 Mei 2001 tersebut.

Ayahnya, Muhammad Sodiq, salah satu alasan Rani bercita-cita menjadi anggota TNI. Cita-citanya menjadi tentara tidak sebatas omong kosong. Medali emas yang ia dapatkan pada Internasional Open 2019 tersebut dipersembahkan untuk mendaftar tentara.


''Setelah lulus kuliah, saya ingin mencoba lagi mendaftar TNI karena menurut saya tentara itu keren, kuat, dan berkarisma,'' jelas atlet yang memiliki motto hidup ''pantang pulang sebelum menang''.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler