Sasar Pemilih Pemula, Disdukcapil Gencarkan Program 'Sweet Seventeen'

Senin, 6 Februari 2023 20:10 WIB

Share
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menyerahkan KTP kepada 10 siswa/siswi pemilih pemula, Senin (6/2). Foto: Anik
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menyerahkan KTP kepada 10 siswa/siswi pemilih pemula, Senin (6/2). Foto: Anik

KENDAL, JATENG.POSKOTA.CO.ID - Guna menjaring data administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada pemilih pemula, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal terutama menghadapi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan, Kepala Disdukcapil Kendal, Ratna Mustikaningsih usai mengikuti Apel Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tema "Meningkatkan Kesadaran Administrasi Kependudukan Menuju Sukses Pemilu 2024" di Alun-alun Kendal, Senin 6 Februari 2023.

 

Ratna Mustikaningsih menjelaskan, Disdukcapil terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan adminduk kepada masyarakat terutama pemilih pemula dengan cara door to door atau jemput bola. Hal ini sebagai momentum untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2024.

"Jadi untuk anak-ana SMA, sebagai pemilih pemula kami sudah mengantongi nama-nama yang dikirim dari pusat untuk dilakukan perekaman data bagi mereka yang berusia 16 dan 17 tahun melalui program sweet seventeen kami," terangnya.

Dirinya menargetkan di tahun 2023 ini, 99 persen pemilih pemula di Kabupaten Kendal harus sudah dilakukan perekaman data. Sehingga pada Pemilu 2024 mendatang, dapat memberikan hak suaranya.

 

"Tahun 2022 kemarin kita sudah mencapai target 99 persen tercapai. Harapannya pemilih pemula maupun semua masyarakat yang belum mempunyai KTP atau mungkin adminduknya belum lengkap segera mengurus kita akan layani semua," harap Kepala Disdukcapil.


Jemput  Bola


Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai memimpin Apel Bersama ASN menyampaikan, guna menjaring pemilih pemula, Dispendukcapil Kendal sebagai OPD strategis guna menyukseskan Pemilu melaksanakan pelayanan jemput bola guna melakukan perekaman KTP elektronik di sekolah- sekolah, dan pondok pesantren.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler