8 Aplikasi HP Terpopular Pencarian Jodoh, Selain Tinder.

Style —Jumat, 27 November 2020 14:17 WIB
Editor: Rony
    Bagikan:  
8 Aplikasi HP Terpopular Pencarian Jodoh, Selain Tinder.
apliakasi dating tinder - foto by Google play

POSKOTAJATENG,

Korban Kasus Mutilasi yang menimpa  Rinaldi Harley Wismanu (32) yang merupakan seorang pekerja di bagian Human Resource & General Affair Manager di salah satu perusahaan kontruksi. Tidak lain berawal dari perkenalan dirinya dengan pelaku yang bernama Laeli , lewat aplikasi pencarian Jodoh yaitu Tinder.  Pelaku laeli bersama kekasihnya , Djumadil dengan sadis memutilasi korban menjadi 11 bagian .smartphone, aplikasi hp populer, aplikasi cari jodoh.

Hal ini ikut mengangkat nama aplikasi Tinder tersebut  ke khalayak ramai , seiring berjalanya waktu kecanggihan tekonologi memang mengalami kemajuan yang begitu pesat, mencari jodoh atau teman tidaklah sulit seperti dahulu , banyak aplikasi mencari pertemenan selain facbook bermunculan salah satunya adalah Tinder.smartphone, aplikasi hp populer, aplikasi cari jodoh.

Tinder sendiri  adalah aplikasi HP dengan layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dari Facebook dan layanan fitur GPS di ponsel) yang memfasilitasi komunikasi antara pengguna yang saling tertarik, yang memungkinkan kecocokkan (match) pengguna untuk mengobrol. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai layanan kencan, dan telah bercabang untuk memberikan layanan yang lebih, sehingga lebih umum dikategorikan sebagai aplikasi sosial media.

Dalam aplikasi Tinder ini kita hanya perlu menggeser kekanan untuk foto orang yang kita sukai dan menggeser kekiri untuk foto orang yang tidak kita sukai , dan apabila orang tersebut melakukan hal yang sama dengan kita menggeser ke kanan profil kita , berarti kita cocok ( match ) dan kita bisa menlakukan chating dengan orang tersebut .

Pada Aplikasi tinder pun kita juga bisa memilih keanggotaan biasa atau Gold tinder , jika kita memilih Gold tinder kita bisa lebih banyak mendaptkan keuntungan sepeprti kita bisa tahu siapa saja yang menyukai kita, dan juga profil kita akan lebih mudah ditemukan orang lain , namun untuk mengupgrade akun tinder kita ke Gold Tinder tentunya kita perlu membayar aplikasi tersebut.

Selain Tinder ,  banyak juga aplikasi pencaran jodoh seperti berikut ini :

  1. Badoo

 

Diperkenalkan sejak tahun 2012 lalu, Badoo di tujukan sebagai sosial media semacam situs biro jodoh dimana pengguna bisa mencari teman atau hubungan. Badoo akan memberikan saran pertemanan untuk pengguna yang cocok berdasarkan kriteria yang mereka inginkan

      

     Bahkan dibadoo kita bisa melakukan live streaming layaknya seperti di facbook dan orang dari berbagai belahan dunia bisa menyaksikanya .Badoo juga memberikan beberapa tantangan menarik lewat permainan pertemanan seperti chating anonymous dan Pertemuan yang juga memberikan anda berbagai tanda penghargaan yang akan meningkatkan poin anda.Semakin banyak poin yang anda dapatkan, semakin besar pula popularitas anda di Badoo.

  1. Tantan

 

Aplikasi HP dengan jargonya “ Bertemu Cowok Tampan “ ini hadir di Indonesia tahun 2018 berasal dari Tiongkok, tidak jauh berbeda dengan Tinder aplikasi ini memerlukan match / cocok untuk bisa mengobrol dan mengirimkan pesan kepada teman tantan .

Sepeprti Tinder tantan juga dapat menjaring pofil palsu dengan verifikasi foto pengguna , bahkan diaplikasi ini juga bisa menyaring kata – kata yang berbau sara dan senonoh untuk ldilaporkan pengguna lain dan kemudian memblokir akun tersebut .

 

  1. Meetme

 

Karena meet me sudah berkerja sama dengan facebook jadi untuk masuk bisa menggunakan akun facebook tetapi saya membuat akun baru dengan pilih sign up free setelah mengikuti proses pendaftaran seperti pada umumnya, ini adalah tampilan awal


Seperti halnya pada media sosial lainnya,kita bisa membarikan status apa yang sedang kita pikirkan. Atau ada berita apa bisa kita post dalam meet me ini. Yang menjadi berbeda , disini terlihat ada bagian near me, friend, every one dan my post

Seperti yang lainya aplikasi meetme yang juga bisa kita install di HP android  juga bisa menambahkan teman dengan radar lokasi .

  1. Taaruf ID

 

Buat kamu yang lebih suka dengan cara islami dan sedang mencari jodoh bisa nih , coba aplikasi ini , Taaruf Id bisa dikatakan juga sebagai Tinder syariah , aplikasi ini diperuntukan untuk orang-orang yang siap menikah .


Bagusnya diaplikasi HP buatan Indonesia ini kita diwajibkan untuk memasang foto profil yang sopan dan tidak vulgar . selain itu Taaruf Id ini juga menggunakan radius terdekat untuk saling berhubungan , yang unik dari aplikasi ini adalah himbauan dari aplikasi ini sendiri untuk tidak bertemu secara 4 mata jika para pengguna ingin bertemu .

 





  1. OkCupid

Layaknya aplikasi dating lainnya, OkCupid juga memiliki filter matching yang bisa digunakan untuk memfilter siapa saja yang bisa berkenalan maupun siapa saja yang diterima sebagai teman.

Baguisnya diaplikasi ini , okcupid memiliki pertanyaan tentang tipe atau kriteria yang ingin kita temui seperti umur , pekerjaan tempat tinggal bahkan ciri ciri fisik dari calon jodoh yang kita idamkan .

 

 

 

  1. Setipe

Aplikasi yang bisa kita install di HP  karya bangsa selain taaruf Id juga ada Setipe , meskipun kita hanya bisa menemukan orang – orang didalem Negara Indonesia saja .

Aplikasi yang didirikan oleh Razi Thalib ini juga memiliki fungsi yang sama dengan Tinder .

Yang unik dari aplikasi ini adalah kita dianjurkan untuk mengenal lebih dalam kepribadian kita sendiri sebelum mengenal orang lain Bela. Setipe.com menggandeng para psikolog untuk ikut serta. Dari tes karakter ini kamu akan mengetahui dirimu lebih lanjut tipe seperti apa. Dari hasilnya selain kamu jadi lebih mengenal diri sendiri, kamu juga akan dikenalkan dengan seseorang yang cocok dengan hasil kepribadianmu. Hal tersebut dilakukan agar hubungan kalian kedepannya berjalan mulus.

 

  1. Bumble

Aplikasi HP bertema dating yang lainya adalah Bumble , Bumble termasuk aplikasi yang berbeda dengan aplikasi pencarian jodoh yang lainya , meskipun memiliki fungsi yang sama seperti Tinder , tantan dan lainya , namun uniknya di aplikasi ini perempuan dituntut harus lebih agresif.


Setelah match hanya perempuanlah yang boleh mengirim pesan terlebih dahulu , baru pihak laki-laki boleh memutuskan membalasnya atau tidak , dan jika tidak mendapatkan respon dalam 24 jam maka pesanya akan terhapus secara otomatis.  Meskipun agak membuang sedikit harga diri perempuan tapi aplikasi ini bisa jadi pilihan agar tidak banyak laki – laki yang suka spam chat tidak jelas.

 

  1. Match

 

Aplikasi dating selanjutnya adalah match, aplikasi HP ini sendiri sudah ada sebelum Tinder dalam bentuk situs. Aplikasi ini memang diperuntukan untuk perkenalan secara dewasa , maka dari itu aplikasi ini sedikit lebih tertutup.

Match.com sangat membantu Anda yang ingin menjalin hubungan dengan seseorang baru atau membangun hubungan serius untuk mencapai pernikahan. Aplikasi ini juga menggunakan radar lokasi untuk menemukan pasangan yang cocok untuk anda.

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk kamu-kamu yang masih jomblo dan ingin segera mendapatkan pasangan dan bisa kita instal dengan mudah di HP selular kita . Seperti facebook dan media social yang lainya kita hanya perlu waspada dalam mengenal orang baru apalagi yang kita kenal mealaui media online , cermatlah dalam memilih siapa yang bisa kita kenal secara dekat agar hal – hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi .

 

    Bagikan:  

Berita Terkait