Akun Twitter Donald Trump Resmi Ditangguhkan, Berikut Alasannya

News —Sabtu, 9 Januari 2021 15:17 WIB
Editor: Sania
    Bagikan:  
Akun Twitter Donald Trump Resmi Ditangguhkan, Berikut Alasannya
unplash.com

POSKOTAJATENG, WASHINGTON

Akun Twitter Trump dicekal secara permanen. Twitter memutuskan menutup akun Trump karena dicemaskan akan memicu aksi lebih besar lagi.

"Setelah meninjau secara cermat Tweet baru-baru ini dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan lebih lanjut untuk melakukan kekerasan," kata perusahaan itu dalam tweet.

BACA JUGA : Fakta Unik Hwang In Yeop, Pemeran Seo Joon dalam Drama True Beauty

Ini adalah pertama kalinya Twitter melarang seorang kepala negara, kata perusahaan itu.

Dikutip dari reuters, perusahaan media sosial telah bergerak cepat untuk menindak Trump dan beberapa sekutu serta pendukung sayap kanannya yang terkemuka setelah kekacauan di Washington, DC, pada hari Rabu, yang menyebabkan lima kematian.

,

Trump telah berulang kali menggunakan Twitter dan platform lain untuk mengklaim kekalahannya dalam pemilihan 3 November karena penipuan pemilih yang meluas dan untuk berbagi teori konspirasi lainnya, dan telah mendesak para pendukung untuk datang ke Washington pada hari Rabu dan berbaris di Capitol untuk memprotes pemilihan tersebut. hasil.

BACA JUGA :  Cara Berciuman Agar Suami Puas

Facebook Inc mengatakan awal pekan ini pihaknya menangguhkan akunnya hingga setidaknya akhir masa jabatan presidennya.

Presiden Republik akan diserahkan kepada Presiden terpilih dari Partai Demokrat Joe Biden pada 20 Januari.

Dalam sebuah posting blog pada hari Jumat, Twitter mengatakan bahwa dua tweet presiden yang diposting hari itu melanggar kebijakannya yang menentang kekerasan.

Twitter telah memblokir sementara akun Trump pada hari Rabu setelah pengepungan Capitol Hill, dan memperingatkan bahwa pelanggaran tambahan oleh akun presiden akan mengakibatkan penangguhan permanen. 

BACA JUGA : Kerang Bisa Meningkatkan Gairah Seks, Mitos atau Fakta?

    Bagikan:  

Berita Terkait