Tinggi Gelombang Mencapai 2,5 Meter, Basarnas Hentikan Sementara Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

News —Rabu, 13 Januari 2021 16:31 WIB
    Bagikan:  
Tinggi Gelombang Mencapai 2,5 Meter, Basarnas Hentikan Sementara Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
Tim Basarnas dari TNI AL sedang melakukan pencarian serpihan dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dengan menyisir permukaan air di perairan Kepulauan Seribu. (Yono)

POSKOTAJATENG,

Pencarian Serpihan dan korban penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) WIB lalu, hari ini  dihentikan sementara karena cuaca buruk.

Deputi Bina Tenaga dan Potensi SAR Abdul Haris Achadi mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima cuaca buruk yang terjadi mengakibatkan tinggi gelombang mencapai 2,5 meter, hingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman ataupun penyisiran di permukaan laut. Haris mengatakan, pencarian akan dilanjutkan bila cuaca membaik.

BACA JUGA : Tipe PMS Atau Premenstrual Syindrome, Gejala Psikis dan Fisik Sebelum Haid, Wanita Harus Tahu! 

"Untuk sementara off, kita lihat cuaca ini. Dapat informasi di sana tinggi gelombang 2,5 meter. Untuk sementara ini (pencarian) berhenti dulu sambil lihat cuaca," kata Haris saat ditemui di JICT II,Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1/2020) siang WIB.

 

BACA JUGA : Panglima TNI Buka Suara Tentang Kronologis Penemuan Black Box Sriwijaya Air SJ182 Oleh Tim Gabungan


 

Haris menuturkan, karena cuaca buruk juga memaksa Tim Basarnas yang berangkat untuk melakukan pencarian dan evakuasi dengan Kapal KM Karna memutar balik.

"Tadi pagi sekitar 9.30 WIB kami dari Basarnas dengan kapal KM Karna melakukan pencarian pertolongan kami juga membawa media dan penyelam untuk melakukan pencarian di sana," tutur Haris.

"Dan baru sampe mulut kolam kita terpaksa harus balik kanan karena cuacanya, kami keluar tinggi gelombang 1,5 meter," pungkasnya. (yono/tri)

Editor: Rani
    Bagikan:  

Berita Terkait