Redakan Kram Menstruasi dengan 3 Posisi Tidur Ini

Health —Minggu, 31 Januari 2021 15:28 WIB
Editor: Sania
    Bagikan:  
Redakan Kram Menstruasi dengan 3 Posisi Tidur Ini
foto Unsplash

POSKOTAJATENG,


Kram Menstruasi dapat menyebabkan rasa sakit yang tidak nyaman.Penyebabnya bisa fluktuasi hormon dalam tubuh. Selama menstruasi, otot-otot rahim wanita akan berkontraksi untuk membantu melepaskan lapisan pembuluh darah yang menumpuk.

Pada kondisi ini, wanita terkadang akan mengalami kram perut, yang merupakan tanda otot rahim sedang bekerja. Rasa tidak nyaman di sekitar perut saat wanita sedang menstruasi memang hal yang umum, tapi terkadang Rasa sakit itu membuat sebagian wanita tidak nyaman bahkan sampai ada yang pingsan.

Tidur adalah cara terbaik untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Tidur dalam posisi tertentu juga bisa meredakan kram menstruasi.

Dikutip dari Times of India, berikut tiga posisi tidur terbaik untuk meredakan kram menstruasi : 


1. Posisi janin

Posisi tidur janin seperti halnya janin dalam kandungan yakni meringkuk. Saat Anda tidur dengan cara ini, otot-otot di sekitar area perut menjadi rileks dan memberi kelegaan yang sangat dibutuhkan dari kram menstruasi. Ini juga mengurangi kemungkinan kebocoran menstruasi meskipun Anda mengalami arus deras.


selective focus photography of person squeezing orange fruit


BACA JUGA : Vaksinasi Putaran Pertama di Pekalongan Capai 74 Persen

[page-pagination]


2. Tidur dengan bantal di bawah lutut

Ambil bantal bulat yang tidak terlalu tinggi. Berbaring telentang dan simpan bantal ini di bawah lutut Anda. Jaga agar kaki tetap lurus dan tidak lebih tinggi atau lebih rendah karena itu dapat memengaruhi aliran darah.

Jika tidak memiliki bantal bulat, bisa menggulung handuk atau kain lain dan letakkan di bawah lutut. Ini akan membantu mengendurkan otot dan membuat Anda merasa nyaman.


BACA JUGA : Seperti Apa, Pedagang Kecil Wonosobo Peringati Harlah NU ke-95


3. Pose anak

Anda mungkin merasa aneh karena pose anak adalah pose bersujud dengan tangan dijulurkan ke depan. Tapi di luar sana banyak yang tidur dengan posisi itu. Posisi itu akan memberi Anda kelegaan yang luar biasa.

Pose ini juga dapat membantu meredakan sakit kepala yang sering dialami wanita dengan kram menstruasi. Pose ini juga membantu Anda tidur karena menenangkan pikiran. (

    Bagikan:  

Berita Terkait