Tips Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuhnya ala Rahmat Hidayat Djati

Style —Rabu, 10 Februari 2021 11:55 WIB
Editor: Sania
    Bagikan:  
Tips   Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuhnya ala  Rahmat Hidayat Djati
Politisi PKB yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rachmat Hidayat Djati, di Lapang Tenis Indoor Siliwangi Bandung. (nang's)

POSKOTAJATENG,


BAGI seorang Rahmat Hidayat Djati (42), olah raga sudah merupakan kebutuhan utama. Seperti makanan dan vitamin, olah raga harus dilakukan secara periodik mengikuti kebutuhan tubuh dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan. Oleh karena itu, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, punya kiat-kiat dalam menjaga kebugaran tubuhnya.

“Dalam setiap kesempatan, saya harus terus berolah raga. Ya, minimal senam-senam kecil di halaman rumah, jogging mengitari kompleks perumahan, dan secara rutin main tenis,” ungkap Rahmat Hidayat Djati kepada POSKOTAJATENG, baru-baru ini.


BACA JUGA:  8 Aplikasi Anti-Selingkuh yang Wajib Kamu Punya

[page-pagination]


Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar) itu, mengungkapkan, olah raga turut membantu membuatnya berpikir nyaman dan fresh (segar) dan tubuhnya tetap sehat, meski kerja yang tidak menghitung jam setiap harinya.

“Memang kalau kita lakukan secara rutin, olah raga itu pastinya akan bermanfaat bagi tubuh kita. Insya Allah kita akan sehat. Kalau tidak olah raga, bisa kita rasakan tubuh menjadi seperti letih dan kita seperti tidak bergairah. Padahal, pekerjaan saya sebagai wakil rakyat membutuhkan pemikiran yang segar,” tutur pria kelahiran Karawang, 7 April 1979 itu, ketika ditemui di Lapang Tenis Indoor Siliwangi Bandung.

Pria yang juga punya hobi membaca itu, mengatakan, secara rutin ia melakukan tenis dalam beberapa kesempatan, baik dengan sesama anggota DPRD, pejabat daerah, TNI, Polri, serta para relasinya. Sedangkan kegiatan senam-senam dan jogging ia lakukan sendiri atau bersama istrinya, Lia Yulia, di lingkungan perumahannya. Kadang ditemani anaknya juga.

,

BACA JUGA:  Pembalap Valentino Rossi Mengaku Tidak Terobsesi Jadi Juara MotoGP

“Jadi, olah raga juga bisa membuat kita berinteraksi dengan banyak pihak. Kadang kita ngobrol berbagai masalah juga di lapangan tenis. Kemudian, dengan keluarga kita juga tetap menjaga keharmonisan rumah tangga dengan kegiatan bersama anak dan istri. Nah, anak istri juga tetap saya perhatikan walau pekerjaan menumpuk,” ucap Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jabar itu.

“Alhamdulillah, saya sekarang bisa melaksanakan semua pekerjaan dengan baik, seberat apapun. Badan juga alhamdulillah sehat. Semua karena Allah SWT dan usaha yang kita lakukan. ‘Kan manusia mah hanya berusaha yang menentukan mah Allah SWT,” tambahnya.

    Bagikan:  

Berita Terkait