Berlibur ke Sam Poo Kong Bisa Ditemukan di Tiket TO DO

Travelling —Rabu, 10 Februari 2021 19:01 WIB
    Bagikan:  
Berlibur ke Sam Poo Kong Bisa Ditemukan di Tiket TO DO
Kelenteng Sam Poo Kong. Foto: Ist

JATENGPOSKOTA, JAKARTA -

Merayakan hari raya Imlek di tengah pandemi Covid-19 pasti akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perlu dicatat bahwa perayaan Imlek tahun ini merupakan perayaan pertama di tengah-tengah pandemi, karena pada tahun lalu, perayaan Imlek jatuh sebelum konfirmasi kasus perdana Covid-19 di Indonesia terjadi.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, menyampaikan perayaan Imlek di Indonesia sungguh istimewa. Kekayaan kultur dan kemajemukan  budaya berbaur menjadi satu di bawah payung solidaritas.

BACA JUGA : Gerebek Gudang Palawija, Polres Blora Temukan 14 Ton Pupuk Bersubsidi

[page-pagination]

Menurut dia, pihaknya berkomitmen untuk setia mendukung Pemerintah dalam menekan laju angka penyebaran Covid-19, sembari turut serta membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia dengan merekomendasikan mitra wisata berlabel tiketCLEAN.

 ''Jika kebetulan kali ini Sobat Tiket berniat merayakannya di kota tertentu, kami memiliki daftar wisata Imlek di berbagai daerah di Indonesia. Daftar rekomendasi  wisata di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Kota Semarang. Ini tentu menyempurnakan pengalaman tahunan yang bernilai, di tengah praktik disiplin protokol kesehatan,'' katanya di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA : Polda Jateng dan Polres Kendal Bagikan Masker di Pasar Pagi Kaliwungu

[page-pagination]

Di Semarang, Jawa Tengah, mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang bermakna literal “gua tiga orang sakti”. Klenteng ini merupakan lokasi bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He. Kompleks Sam Po Tong berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Selain ini, rekomendasi leisure activity lainnya adalah Tentrem on Ice, atau Saloka Theme Park. Semua dapat ditemukan di tiket TO DO.

“Kami mengajak masyarakat yang hendak merayakan atau merasakan suasana Imlek agar terus mempraktikkan protokol kesehatan secara disiplin,'' katanya. Aji

 

Editor: Ade
    Bagikan:  

Berita Terkait