Peringatan HPN 2021, PWI Magelang Tebar Ikan

News —Senin, 15 Februari 2021 08:36 WIB
Editor: Ade
    Bagikan:  
Peringatan HPN 2021, PWI Magelang Tebar Ikan
TEBAR IKAN: Pengurus PWI Kabupaten Magelang, tebar ikan di Embung Sekembang. Foto: Harsono

JATENGPOSKOTA, MAGELANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang gelar kegiatan puncak momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama masyarakat Magelang dengan menggelar sejumlah kegiatan dengan tema Sehat lan Migunani (Sehat dan Bermanfaat), bertempat di Embung Sekembang Desa Pagergunung Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Sabtu (13/2/2021) kemarin.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HPN 2021, didahului dengan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Magelang 2021-2024, orientasi, ziarah kubur dan ditutup dengan tebar ikan dan tanam pohon di Embung Sekembang. Adapun HPN sendiri jatuh pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya.

Adapun alasannya dipilih kegiatan tersebut, karena untuk melestarikan alam, mendukung pengembangan wisata di Embung Sekembang dan mengajak masyarakat menjaga hasil-hasil pembangunan khususnya embung tersebut.

Intinya setiap tahun selalu mengadakan kegiatan bertema konservasi alam. Seperti tahun lalu PWI mengadakan tanam pohon dan lepas burung di Gunung Telomoyo, yang juga melibatkan stakeholder," terang Bagyo.

Bagyo juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Magelang, Kapolres, Kodim 0705 Magelang, Kajari Kabupaten Magelang, Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang, Keluarga besar Bawaslu Kabupaten Magelang, Dirut Ketep Pass, Forkompincam Ngablak, Pesma, Pemdes dan Pokdarwis Pager Gunung, dan semua pihak yang turut mendukung serta mensukseskan kegiatan tersebut.

Sepuluh Ribu

Dalam kegiatan kali ini menebarkan ikan air tawar 10 ribu ekor di Embung Sekembang dan menanam puluhan bibit pohon jenis jambu merah dan jeruk keprok, dengan melibatkan unsur Pemdes dan Pokdarwis desa setempat.

"Tadi Bu Tanti, Istri Bupati Magelang Zaenal Arifin juga turut menanam bibit pohon disekitar Embung Sekembang. Kami juga melibatkan Pemdes dan Pokdarwis.

Namun kegiatan kali ini tanpa adanya acara seremonial, karena masih dalam masa pandemi Covid 19, sehingga kegiatan dilakukan secara singkat untuk menghindari kerumunan," papar Bagyo.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Desa Pagergunung, Asnawi, menuturkan mendukung kegiatan tersebut karena bermanfaat untuk kelestarian alam dan dapat memperindah kelestarian alam di sekitar Embung Sekembang.

"Kegiatan ini kami turut mengapresiasi karena PWI peduli dengan kelestarian alam khususnya di Embung Sekembang yang kedepannya akan digarap menjadi obyek wisata," tutur Asnawi. Son

    Bagikan:  

Berita Terkait