Abdul Hamid Terpilih Aklamasi, Pimpin FPTI Jawa Tengah

Sports —Senin, 15 Februari 2021 15:17 WIB
    Bagikan:  
Abdul Hamid Terpilih Aklamasi, Pimpin FPTI Jawa Tengah
SIAP: Abdul Hamid (kiri) saat terpilih sebagai ketua umum FPTI Jawa Tengah. Foto: Ist

JATENGPOSKOTA, UNGARAN – Abdul Hamid SPd I secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Tengah, dalam Musprovlub (Musyawarah Provinsi Luar Biasa) di Amanda Hills, Bandungan, Kabupaten Ungaran, Minggu (14/2/2021). Musprovlub diikuti 31 pengkab/pengkot FPTI, secara bulan memilih Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah.

Abdul Hamid akan menjadi nahkoda cabang olahraga panjat tebing untuk masa bhakti 2021-2025. Dia menggantikan Reza Kurniawan, yang meninggal dunia bulan lalu.

Pada Musprovlub yang mengambil tema ‘Satukan Tead mengembalikan Kejayaan Panjat Tebing Jateng’ itu, dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto SPd MM, Wakil Ketua II PB FPTI Fery Ardianto, dan Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng Agung Haryadi SE MM.

Sidang pleno dipimpin Plt Ketua Umum Pengprov FPTI Ir Sumartono dengan anggota sidang Dody Prasetyo (Kab Semarang), dan Christian Prasetya SE MM (Blora).

Untuk memilih kepengurusan, Abdul Hamid selaku ketua tim formatur akan didampingi Sumartono (pengprov demisioner), M Subchan Azis (pengprov demisioner),  Dody Prasetyo (Kab Semarang), Christian Prasetya (Blora), Tri Sundoro (Pemalang), M Bialangi Kasim (Surakarta), Galih Widi (Banyumas), dan Usman Azis (Purworejo).

 “Sedianya kita sudah membuka pendaftaran calon ketua umum. Pengurus kabupaten/kota juga punya hak untuk mengusulkan nama. Namun sampai Musprovlub berlangsung, tidak ada nama lain, selain mas Abdul Hamid. Karenanya, semua sepakat dan mempercayakan ketua umum dipegang oleh mas Abdul Hamid,” ujarnya, Senin (15/2/2021).

Musprovlub FPTI Jateng, katanya, dihadiri 31 pengurus kabupaten/kota. Dia menjelaskan, dalam acara itu semua berharap agar ketua umum terpilih bisa lebih aktif untuk terjun ke lapangan.

Terbaik

Ketua Umum KONI Jateng Subroto menilai, cabor panjat tebing Jateng saat ini adalah yang terbaik di Indonesia. Ini bisa dibuktikan dengan kontribusi atlet-atlet Jawa Tengah untuk tim nasional Indonesia. ‘’Di Asian Games Jakarta-Palembang atlet-atlet Jateng menyumbangkan medali yang siginifikan untuk Indonesia. Bendera Merah Putih berkibar di arena panjat tebing atas prestasi atlet-atlet kami,’’ ujarnya.

Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng Agung Haryadi mengatakan, saat ini Jateng sedang menggencarkan program sport tourism, untuk itu cabang-cabang olahraga untuk bisa berpartisipasi tidak terkecuali panjat tebing. Melalui sport tourism, perpaduan olahraga dan pariwisata bisa saling sinergi

Sementara itu, Abdul Hamid menyatakan siap mengemban amanah tersebut. Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah ini juga akan terus berusaha membawa organisasi, maupun atlet yang ada, bisa menjadi lebih baik lagi.

 “Tentunya semua harus bergerak bersama, untuk sama-sama membawa FPTI Jateng ini semakin lebih baik lagi,” kata Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa  Jawa Tengah ini. Aji

 

Editor: Ade
    Bagikan:  

Berita Terkait