Wisata Istana Ular di Labuan Bajo di Manggarai Barat , Goa di Penuhi Ular Bikin Merinding

Travelling —Selasa, 16 Februari 2021 15:43 WIB
    Bagikan:  
Wisata Istana Ular di Labuan Bajo di Manggarai Barat , Goa di Penuhi Ular Bikin Merinding
Ilustrasi - Pinterest

POSKOTAJATENG,


Potensi wisata terus bermunculan dari kawasan Labuan Bajo. Salah satunya pengembangan wisata istana ular di Desa Galang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Destinasi ini dipercaya mampu menyajikan keindahan goa yang menawan.


Baca juga : PGRI Jateng dan Pekalongan Bantu Korban Banjir



Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina mengatakan pihaknya sudah meninjau potensi wisata goa istana ular di desa tersebut pada awal Februari lalu.


Shana mengatakan potensi wisata istana ular yang dimiliki oleh Desa Galang dalam pengembangannya membutuhkan dorongan dari semua pihak.


BACA : Wilayah Zona Hijau Covid-19 di Kota Pekalongan Bertambah

[page-pagination]



Melihat Wisata Ular di Labuan Bajo

Wisata Istana Ular - Teras Jakarta

Selain itu juga produk lokalnya perlu dikembangkan seperti tenun, prosesi adat, dan kuliner lokalnya. Juga perlu dipikirkan terkait jalur treking hingga sampai ke dalam goanya, baik secara infrastruktur maupun secara keamanan dan keselamatan.


,

Lebih lanjut, Shana juga menekankan mengenai pentingnya kerja kolektif dan kesabaran dalam pengembangan pariwisata. Menurutnya, pengerjaan pariwisata bukanlah sesuatu yang instan, melainkan bertahap dan tidak terburu-buru serta membutuhkan dukungan dari semua pihak.


 BACA : Denda Pelanggar Prokes Mencapai Rp23 Juta


Dari kunjungan ke obyek wisata tersebut, ia menilai goa itu merupakan hunian dari beragam spesies reptil melata. Dalam kunjungan tersebut pihaknya didampingi oleh Kepala Desa Galang Arie Samsung, tokoh adat setempat, dan juga pemandu lokal


BACAPWI Jateng Fasilitasi Wartawan Ikut Vaksinasi

[page-pagination]


Gua istana ular adalah gua batu alami yang merupakan habitat dari beragam spesies ular, baik yang berhasil terdokumentasi maupun yang tidak tertangkap lensa kamera.

Beragam ular tersebut diyakini menghuni gua tersebut sejak lama. Selain beragam ular, gua tersebut juga merupakan hunian dari ribuan kelelawar, serta gua memiliki aliran sungai di dalamnya.Terasjakarta

Editor: Sania
    Bagikan:  

Berita Terkait