Banjir di Kudus Menelan Korban Jiwa

News —Kamis, 18 Februari 2021 14:06 WIB
Editor: Sania
    Bagikan:  
Banjir di Kudus Menelan Korban Jiwa
Jenazah korban saat dievakuasi warga. foto:BPBD/Suarabaru.id

POSKOTAJATENG,

Basiran (69), warga  Dukuh Karangrowo Rt 07 Rw 06, Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, ditemukan tewas tenggelam di genangan banjir yang menggenangi areal persawahan di desanya yang terendam banjir, Kamis (18/2) pagi.

Tim SAR menemukan jasad korban setelah melakukan pencarian semalaman menyusul laporan hilangnya korban pada sehari sebelumnya.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” kataKepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Budi Waluyo.

Budi menyebutkan, kejadian naas tersebut bermula ketika korban diketahui pamit ke keluarganya untuk mencari ikan di areal rawa atau persawahan yang tergenang banjir di desanya.

Saat itu, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 WIB dan mencari ikan dengan menggunakan bubu/jebakan ikan.

Baca Juga:  PLH Bupati Kendal Moh Toha Monitoring PPKM Berbasis Mikro

[page-pagination]

Namun, hingga malam pukul 19.00 WIB, korban ternyata belum kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga langsung menghubungi pihak desa dan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Kudus.

Mendapat laporan tersebut, tim SAR BPBD Kudus pun diterjunkan ke lokasi dengan dibantu aparat setempat. Operasi pencarian dilakukan mulai malam hari dengan menyisir lokasi di mana korban bermula.

Dalam pencarian tersebut, petugas menemukan perahu korban berada di tengah rawa. Sementara, sepeda korban terlihat masih ada dan terparkir di pinggir jalan.

Baca Juga: Dadu dan Sabung Ayam di Wilayah Jateng Diamankan Direskrimum Polda Jawa Tengah , 16 Pelaku Judi Cap Jie Kie

[page-pagination]

Setelah sekian lama dilakukan pencarian, petugas tak kunjung menemukan jasad korban. Namun, pada keesokan paginya, justru ada dua warga yang melihat jasad korban terapung di salah satu sudut raa.

“Jenazah diketemukan oleh Sumirin dan Parno, warga setempat,”tandasnya.

Begitu ditemukan, jasad korban akhirnya dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke rumah duka. Dari pemeriksaan sementara, tidak ditemukan bekas penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban.

    Bagikan:  

Berita Terkait