Budi Bodrek Pimpin Pengkab Paralayang Magelang, Siap Ajak Pegiat Aerosport untuk Dongkrak Pariwisata

Sports —Kamis, 18 Februari 2021 18:03 WIB
    Bagikan:  
Budi Bodrek Pimpin Pengkab  Paralayang Magelang, Siap Ajak Pegiat Aerosport untuk Dongkrak Pariwisata
Ketua Umum Pengprov Paralayang Jateng, Ari Samiaji (kiri), menyerahkan SK pengesahan kepada Ketua Paralayang Kabupaten Magelang. Foto: Harsono

POSKOTAJATENG, MAGELANG - Ketua Umum Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso alias Bodrek mengajak pegiat aerosport di wilayahnya untuk ikut mendongkrak dunia pariwisata di Magelang.

Dia mengatakan, paralayang merupakan salah satu olahraga baru di Kabupaten Magelang. Maka sebelum terbentuk kepengurusan, pengurus mengajak pegiat aerosport sudah mulai mengenalkan paralayang untuk mengangkat pariwisata, salah satunya di Gunung Telomoyo. Tujuan utamanya untuk mendongkrak dan tentu semakin mengenalkan dunia kepariwisataan.


"Kami berharap, selama lima tahun ke depan, kepengurusan cabang Paralayang Kabupaten Magelang, dapat mempersiapkan generasi muda penggemar dan pegiat aerosport lebih banyak lagi. Disisi lain, Kabupaten Magelang dari segi alam, sangat banyak sekali yang bisa kita siapkan menjadi tempat latihan dan pembinaan atlet serta pengembangan wisata udara,” katanya usai menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan paralayang Kabupaten dari Pengprov Paralayang periode 2020-2025 di Omah Kembang, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (17/02-2021).

BACA JUGA: Menko PKM Sebut Candi Borobudur Perlu Dikonstruksi Ulang untuk Bangkitkan Perannya sebagai Situs Budaya dan Keagamaan

[page-pagination]


Ketua Paralayang Jateng Ari Samiaji menyatakan, terbentuknya Pengkab Paralayang ini diharapkan akan lahir atlet paralayang yang andal, sehingga tidak hanya untuk kepentingan pariwisata, tetapi juga atlet berprestasi.


"Kami berharap, Pengkab Paralayang Kabupaten Magelang untuk menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan daerah lain. Hal ini penting untuk memajukan kegiatan paralayang di Kabupaten Magelang. Karena Kabupaten Magelang punya potensi untuk berkembang, baik di bidang pariwisata maupun atlet paralayang yang berprestasi," katanya.


Pemandu Pariwisata


Kabid Olahraga Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kabupaten Magelang, Subiyantara menyatakan, Pemkab Magelang sangat mendukung terbentuknya pengkab Paralayang, maka diharapkan dapat meningkatkan prestasi dibidangnya, yaitu dibidang pariwisata, pembinaan prestasi dan pendidikan.
“Melalui kegiatan olahraga paralayang, akan meningkatkan pariwisata, dan membawa nama baik Kabupaten Magelang, maupun Jawa Tengah,'' tutupnya.

BACA JUGA: Pemkot Pekalongan Kampanyekan Program POPM, Komitmen Basmi Penyakit Kaki Gajah Sampai Tuntas
Hal senada dikatakan Nur Supindarwati, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, terbentuknya Paralayang Kabupaten Magelang, berawal dari pelatihan pariwisata, karena sudah ada lima orang yang sudah bersertifikat pemandu pariwisata paralayang.
“Lima orang yang sudah bersertifikat dan menjadi pemandu wisata paralayang ini, diharapkan bisa berkembang dan menjadi lebih banyak lagi, sehingga nantinya ada paket khusus wisata paralayang di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. Son

Editor: Aji
    Bagikan:  

Berita Terkait