Atasi Bau Badan dengan Konsumi 5 Makanan Ini !

Health —Jumat, 19 Februari 2021 14:54 WIB
Editor: Sania
    Bagikan:  
Atasi Bau Badan dengan Konsumi 5 Makanan Ini !
ilustrasi unplash

POSKOTA JATENG, 

Bila kita memiliki masalah dengan bau badan, biasanya pasti kita akan menggunakan deodoran atau parfum untuk membantu menjaga badan agar tetap wangi. Namun, dalam beberapa jam, efek deodoran dan parfum cenderung berkurang dan bau badan akan  kembali menyerang.

Jika cara di atas dirasa kurang, maka solusi yang paling ampuh adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang bisa membuat keringat kita tidak berbau. Berikut ini Poskota Jabar akan berbagi daftar makanan yang apabila dikonsumsi secara teratur dapat membuat keringat Anda tidak berbau, sehingga dapat mencegah bau badan tak sedap.

BACA JUGA: Setelah Kudeta Militer Inggris Beri Sanksi Terhadap Tuga Jenderal Myanmar

,

Jeruk dan Lemon

Karena kaya kandungan asam sitrat, jeruk dan turunannya punya kandungan anti oksidan tinggi yang baik untuk regenarri sel tubuh. Selain itu, jeruk merupakan desinfektan dan antibiotik alami yang bisa melawan bakteri penyebab bau badan tak sedap. Jeruk memiliki kemampuan mengeluarkan racun dan limbah dari tubuh melalui kotoran, bukan melalui keringat, sehingga membuat aroma tubuh tetap segar.

Seledri

Seledri adalah diuretik yang ampuh melawan bau dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh, karena mengandung potasium, folat, dan fitronutrien. Sayuran renyah ini bisa menstimulasi hati untuk menghilangkan racun penyebab bau tubuh lewat sistem pencernaan. Kelebihan lainnya, selederi dipercaya bisa mengeluarkan feromon alami yang bisa membuat bau seorang pria lebih menarik di hadapan wanita.

BACA JUGA: Awal Mula Nissa dan Ayus Syaban Ketahuan Selingkuh

[page-pagination]

Tumbuhan Herbal Beraroma

Kemangi, ketumbar, rosemary, peterseli, oregano, lavender, dan mint biasanya dijadikan campuran dalam masakan. Minyak esensial yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan tersebut membuat aroma makanan akan jauh lebih sedap. Hal yang sama juga akan terjadi dalam tubuh kita.

Apel

Meski bawang putih punya khasiat baik untuk kesehatan, tapi ada senyawa dalam bawang yang tidak bisa dicerna sempurna oleh tubuh. Karena itulah, keringat dan nafas kita seringkali mengeluarkan bau tak sedap ketika mengkonsumsi bawang putih. Dan dari seluruh jenis buah yang dianggap bisa menghilangkan bau bawang putih, apel adalah yang paling efektif. Para peneliti mengemukakan apel bisa memecah enzim yang dikandung bawang putih dengan baik.

BACA JUGA:   PD Kebersihan Membuka Program Baru , Menabung Sampah Jadi Emas

[page-pagination]

Parsley

Tumbuhan satu ini sering digunakan sebagai garnish pada masakan Amerika. Di samping fungsinya mempercantik tampilan makanan, parsley juga mempunyai manfaat untuk membersihkan aliran darah. Parsley mengandung klorofil tinggi, yakni senyawa pewarna hijau yang ada dalam tumbuhan. Senyawa ini membantu meregenerasi sel darah dan juga membuang racun dalam tubuh. Sehingga cukup efektif untuk membantu menghilangkan bau badan tak sedap.

Jadi, kalau sudah merasa insecure oleh karena badan kita mulai mengeluarkan bau tak sedap, mengkonsumsi makanan-makanan di atas mungkin bisa menjadi pilihan. Jika aroma badan kita enak kan, tentu akan menambah rasa percaya diri ketika bertemu dengan orang. 

 

 

    Bagikan:  

Berita Terkait