Jumlah Kumulatif Pasien Terkonfirmasi di Magelang 8.471 Orang, 7.977 Sembuh 234 Meninggal Dunia

News —Selasa, 23 Februari 2021 09:04 WIB
    Bagikan:  
Jumlah Kumulatif Pasien Terkonfirmasi di Magelang 8.471 Orang, 7.977 Sembuh 234 Meninggal Dunia
Nanda Cahyadi Pribadi. Foto: Harsono

POSKOTAJATENG, MAGELANG - Pasien terkonfirmasi sembuh di Kabupaten Magelang, Senin (22/2/2021) bertambah 53 orang. Namun demikian, ada tambahan 28 pasien terkonfirmasi baru dan seorang alih status meninggal serta ada satu pasien terkonfirmasi yang hari ini juga meninggal. Ia berasal dari Kecamatan Mungkid.

"Untuk yang alih status meninggal, berasal dari Kecamatan Secang. Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 8.471 orang. Rinciannya, 260 dalam penyembuhan, 7.977 sembuh dan 234 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk tambahan pasien terkonfirmasi sembuh itu, berasal dari Kecamatan Mungkid, Grabag dan Muntilan, yang masing-masing 9 orang. Kemudian di Secang (8), Salam (7), Tegalrejo (3), Sawangan dan Ngablak (2) serta satu orang tersebar di Mertoyudan, Kaliangkrik, Candimulyo dan Tempuran.

BACA JUGA:Listyo Sigit Prabowo Kapolri Jenderal Polisi Resmi Keluarkan Surat Edaran Dalam Rangka Penanganan Kasus UU ITE

[page-pagination]

Tambahan Pasien

Sedangkan untuk tambahan pasien terkonfirmasi baru, kata Nanda, delapan di antaranya berasal dari Borobudur. Kemudian Grabag (6), Mungkid dan Muntilan masing-masing (4). Selain itu tiga dari Salaman dan satu orang tersebar di Ngablak, Ngluwar dan Secang. "Hari ini juga ada satu alih status meninggal dari Secang dan ada tambahan satu meninggal baru, dari Mungkid," jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan tujuh orang. Namun ada 29 yang dinyatakan sembuh dan satu pasien alih status menjadi terkonfirmasi. "Satu alih status terkonfirmasi itu, berasal dari Grabag. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 1.618 orang. Terdiri dari 35 dirawat, 1.364 sembuh, 38 menjalani isolasi mandiri, dan 181 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. Son

 

 

Editor: Ade
    Bagikan:  

Berita Terkait