Sisi Gelap John Lennon, Sosok Legenda Musik Dunia yang Kerap Menuai Kontroversi

Style —Selasa, 23 Februari 2021 14:59 WIB
    Bagikan:  
Sisi Gelap John Lennon, Sosok Legenda Musik Dunia yang Kerap Menuai Kontroversi
Bagi beberapa penggemarnya John Lennon dianggap bagai Dewa, faktanya John Lennon juga manusia yang mempunyai 'sisi gelap’ dalam dirinya (Foto: pinterest.com

POSKOTA JATENG,

Sisi Gelap John Lennon, Sosok Legenda Musik Dunia yang Kerap Menuai Kontroversi, Jika kita bicara soal The Beatles tentu tak bisa terlepas dari sosok Jonh Lennon. Selalu ada saja hal yang bisa dibahas dari Frontman band legendaris dunia yang hingga kini masih digandrungi oleh banyak orang di dunia.

Sisi Gelap John Lennon, Sosok Legenda Musik Dunia yang Kerap Menuai Kontroversi,Diantara anggota The Beatles lainnya, pria yang tewas karena ditembak ini adalah salah satu yang paling populer, hingga kisah hidup masa remajanya diangkat dalam sebuah film berjudul Nowhere Boy pada tahun 2009.

Bagi beberapa penggemarnya John Lennon dianggap bagai Dewa yang tak memiliki kekurangan. Meski begitu, faktanya John Lennon juga manusia biasa yang mempunyai 'sisi gelap’ dalam dirinya. Dan berikut ini adalah fakta-fakta mengenai sisi gelap dari John Lennon, Sisi Gelap,  John Lennon,  Legenda Musik,  Kontroversi, Dunia.

BACA JUGA: Produsen Ponsel Kelas Atas HUAWEI Beralih Ke Bisnis Babi

[page-pagination]

Kerap Melakukan Kekerasan dalam Rumah Tangga

Ternyata, John Lennon adalah sosok yang mempunyai masalah dalam urusan psikologis, yang sulit mengendalikan rasa marah dan melampiaskannya lewat kekerasan. Bahkan ia dianggap “mengerikan” bagi beberapa orang. Dalam pernikahan pertamanya dengan Cynthia Powell, ia melakukan kekerasan secara fisik dan mental kepada istri dan putranya. Julian,anaknya kerap dihajarnya untuk berbagai alasan.

Menurut pekerja rumah tangga mereka, John Lennon menghajar putranya karena satu perilaku di meja makan. Padahal sikap Julian itu masih terbilang sopan dibandingkan anak-anak pada umumnya. John Lennon secara umum juga kerap bermasalah dengan kekerasan.

Lennon juga diduga telah melakukan kekerasan secara fisik terhadap Yoko Ono, istri keduanya. Lebih parah, ia juga mengaku bahwa dalam hidupnya John hampir memukul semua wanita. Padahal John Lennon selama ini gencar menyuarakan cinta dan perdamaian.

John sendiri berselingkuh dengan Yoko Ono saat masih menjalin pernikahan dengan istri pertamanya. Ia juga berselingkuh selama 18 bulan dengan wanita lain ketika berpacaran dengan Yoko Ono.

BACA JUGA: Pemerintah Memangkas Cuti Bersama Tahun 2021,Berikut Ini Daftarnya

[page-pagination]

Gemar Berbohong

Lennon diketahui suka membesar-besarkan cerita hidupnya dengan menambahkan berbagai kebohongan di sana-sini. Hal ini tampaknya dilakukan Lennon untuk memberikan image lebih baik pada dirinya. Beberapa kebohongan yang dilakukannya antara lain adalah ketika dia mengklaim berasal dari masyarakat kelas bawah di Liverpool, padahal nyatanya Lennon dibesarkan dalam keluarga kelas menengah yang berkecukupan.

Ketika awal ketenarannya, Lennon menyangkal telah menikah. Lennon bahkan berbohong tentang kisah cintanya. Dia mengungkap bahwa cintanya dan Yoko Ono bersemi ketika mereka pertama bertemu pada sebuah pameran seni, padahal kenyataannya Lennon akhirnya menerima Yoko yang sudah berbulan-bulan mengikutinya. Lennon juga berbohong mengenai alasan The Beatles bubar.

Dia mengaku kehilangan minat karena tendensi Paul McCartney terhadap musik yang terlalu dominan dalam grup. Padahal dia meninggalkan kelompoknya karena mengalami kecanduan serius terhadap heroin. Lennon juga tak mengakui memiliki masalah dengan kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang tersebut.

BACA JUGA: Arti Mimpi Ular Menurut Islam, Pertanda Baik, Jodoh dan Rejeki atau Musuh

[page-pagination]

Hipokrit

Dan yang Ini adalah sisi kelam yang sulit diungkap dan dilihat oleh publik. Namun pembunuh John Lennon menjadikan 'hipokrit' sebagai motif ia membunuh Lennon. Meski pembunuhan Lennon adalah tindakan yang salah, namun bisa jadi ia memang memiliki sifat hipokrit dalam dirinya. Salah satunya bisa dilihat dari tema-tema lirik yag ia angkat dalam lagu-lagunya, sangat berbanding terbalik dengan tindakannya di dunia nyata.

Lennon yang menulis "imagine no possessions" justru hidup sebagai miliuner yang bergelimang harta. Lennon yang menyanyikan "all you need is love" justru memiliki masalah terkait pengendalian emosi dan kekerasan pada istri dan anaknya. Melihat fenomena ini, sangat berbanding lurus dengan kebiasaannya yang suka berbohong ekpada publik.

Di balik popularitasnya yang telah menjadikan Ia sebagai legenda dunia, itulah beberapa sisi kelam yang dimiliki oleh John Lennon. Meski begitu, dengan segala kekurangannya tidak bisa dipungkiri bahwa kontribusinya di dunia musik memiliki pengaruh yang begitu besar bagi perkembangan musik dunia. 

BACA JUGA : Sisi Gelap John Lennon, Sosok Legenda Musik Dunia yang Kerap Menuai Kontroversi

Editor: Sania
    Bagikan:  

Berita Terkait