Dico Inginkan Program TMMD 2021 Bisa Memeratakan Pembangunan di Kendal

News —Rabu, 3 Maret 2021 17:56 WIB
Editor: Aji
    Bagikan:  
Dico Inginkan Program TMMD 2021 Bisa Memeratakan Pembangunan di Kendal
BERPOSE BERSAMA: Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama berpose dengan Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dan anggota Forkopimda lain. Foto: Haifanny

POSKOTAJATENG, KENDAL - Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021 akan mampu memeratakan pembangunan di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Dico mengatakan hal tersebut, usai penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Tahap I TA 2021 di ruang Paringgitan Setda Kendal, Rabu (3/3/2021).

Acara dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" dimulai dengan penandatanganan berita acara antara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sekda Kendal Moh Toha, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo dan segenap OPD beserta perwakilan. Hadir juga istri Bupati Kendal, Wynne 'Chacha' Frederica.

BACA JUGA: Chacha Pimpin Dekranasda Kendal, Siap Turun ke Desa Bertemu Pengrajin

[page-pagination]

Usai penandatanganan berita acara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya berharap, TMMD ini bisa berjalan lancar, sehingga pemerataan pembangunan Kendal segera tercapai.
"Insyaallah kami pemerintah daerah akan terus bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak, agar kita bisa membangun Kendal lebih cepat lagi, khususnya di bidang infrastruktur," ungkap Dico.

Jalin Kemanunggalan

Usai penandatanganan, baik bupati bersama anggota Forkopimda bergegas menuju lokasi TMMD di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon.

BACA JUGA: Ganjar Usul Pintu Masuk Indonesia Diperketat untuk Antisipasi Covid Varian Baru

[page-pagination]

Dandim Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto ditemui saat akan menuju lokasi TMMD berharap, dengan pelaksanaan TMMD ini bisa terjalin kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya Pemerintah Kabupaten dalam membangun daerah terluar dan terpencil yang tidak tersentuh oleh anggaran desa.

"Kegiatan ini sejalan dengan Program Presiden dalam Nawa Cita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," jelasnya.

Lebih jauh Dandim menambahkan, selain itu output TMMD harus dapat memperkuat ketahanan wilayah baik bidang ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan. Haif

    Bagikan:  

Berita Terkait