Liga Champions, Tampil Dominan Chelsea Bungkam Tuan Rumah FC Porto 2-0

Sepak bola —Kamis, 8 April 2021 06:39 WIB
Editor: Ade
    Bagikan:  
Liga Champions,  Tampil Dominan Chelsea Bungkam Tuan Rumah FC Porto 2-0
GOL: Pemain Chelsea Mason Mount meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang FC Porto. Foto: Twitter.com/ChelseaFC

POSKOTAJATENG, SEVILLA- Selangkah lagi Chelsea menapaki semi final Liga Champions. Pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dinihari, Chelsea membungkam tim tuan rumah FC Porto 2-0.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, FC Porto tak bisa memainkan laga ini di kandang mereka sendiri, Estadio do Dragao, karena alasan keamanan Covid-19. UEFA pun memindahkan venue pertandingan ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan.

Chelsea tampil mendominasi pada babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 60,6 persen. Dari segi peluang, FC Porto memiliki 12 tembakan yang lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Chelsea mempunyai enam kesempatan dengan tiga shoot on goal.

BACA JUGA: Liga Champions, Juara Bertahan Bayern Muenchen Ditaklukkan Tim Tamu PSG 2-3

[page-pagination]

Skuad besutan Sergio Conceicao kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Chelsea. Jorginho sebagai gelandang Chelsea benar-benar tampil cemerlang, untuk menjadi penghubung lini belakang ke lini depan.

Gol Pertama

Bermain dengan sabar, Chelsea akhirnya mampu membuka keran gol pada menit ke-32. Gelandang Chelsea, Jorginho, memberikan umpan ke Mason Mount yang berdiri di luar kotak penalti. Mount mengontrol bola sambil memutar badan dan menggelabui bek Porto, Zaidu.

Kemudian Mount menusuk ke dalam kotak penalti dan menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kanan bawah gawang kiper Porto, Agustin Marchesin. Skor 0-1 bertahan hingga wasit Slavko Vincic meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

BACA JUGA: Ketua Umum PB TI Thamrin Marzuki Minta Alex Harjanto Bawa Taekwondo Jateng ke Prestasi Dunia

[page-pagination]

Babak kedua dimulai Porto tak mengendurkan serangan untuk mengejar defisit gol. Pada menit ke-51 Moussa Marega mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sepakan kaki kanannya ke arah kanan gawang masih mampu diselamatkan Mendy dengan kaki kanannya.

Pada menit ke-85 Ben Chilwell menambah keunggulan Chelsea. Berawal dari Corona yang tidak mengontrol bola dengan sempurna, Chilwell langsung merebut bola liar. Kemudian Chilwell menusuk ke dalam kotak penalti dan melewati kiper Porto, Agustin Marchesin. Chilwell pun menyepak bola dengan kaki kanannya ke arah kiri bawah gawang Porto. Skor 0-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. ADE

 

    Bagikan:  

Berita Terkait