Lima Taekwondoin Jateng ke Pelatnas SEA Games 2021, Siap Berikan Emas bagi Skuad Merah Putih

0 —Kamis, 8 April 2021 10:21 WIB
Editor: Aji
    Bagikan:  
Lima Taekwondoin Jateng ke Pelatnas SEA Games 2021, Siap Berikan Emas bagi Skuad Merah Putih
BERSAMA KETUA PB TI: Lima atlet taekwondo Jateng berpose bersama Ketua Umum PB TI Thamrin Marzuki di sela-sela acara Pelantikan Pengprov TI Jateng. Foto: Aji

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Lima taekwondoin Jawa Tengah dipanggil PB Taekwondo Indonesia (TI) untuk menjalani Pelatnas menghadapi SEA Games Hanoi (Vietnam), November mendatang. Tiga atlet di nomor kyorugi (pertandingan) sudah bertolak ke Jakarta, Rabu (7/4/2021) sore, sedangkan dua atlet nomor poomsae (peragaan jurus) menyusul.
Kelima atlet tersebut adalah Reinaldy Atmanegara (kelas U-54 kg), Shaleha Fitriana (U-62 kg kg), Dinda Putri Lestari (U-73 kg) di nomor kyorugi, Muhammad Hafizh Fachrur Rhozy dan Mutiara Habiba di nomor poomsae.


Menurut Ketua Umum Pengprov TI Jateng, Alex Harijanto, dipanggilnya kelima atlet tersebut membuktikan bahwa Jateng masih konsisten memberikan sumbangsih bagi prestasi tekwondo nasional, khususnya untuk memperkuat kontingen Merah Putih di arena SEA Games.
''Seperti misi yang diusung oleh Pengprov TI periode 2021-2025, saya bertekad menjadikan Jateng sebagai barometer prestasi dan organisasi di tataran nasional,'' kata Alex di Semarang, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA: Liga Champions, Tampil Dominan Chelsea Bungkam Tuan Rumah FC Porto 2-0

[page-pagination]


Menurut dia, kelima atlet tersebut masuk dalam daftar 16 atlet yang disiapkan PB TI menghadapi SEA Games 2021. Prestasi mereka di percaturan internasional tak diragukan lagi. Reinaldy adalah peraih emas SEA Games 2015, Shaleha merupakan perebut emas Jeonju Open International Taekwondo Championship 2015 dan peraih perak SEAG 2017 Kuala Lumpur. Sedangkan Dinda Putri adalah jawara dalam The 5th Heroes Taekwondo International Championship di Thailand tahun 2019.


Di nomor poomsae, Mutiara pernah meraih prestasi cemerlang di 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship di Wina (Austria) tahun 2017 dengan capaian dua keping emas, dan pemegang perunggu di SEA Games 2015 Singapura. Sedangkan Hafizh pernah dikirim PB TI ke Kazakhstan Terbuka tahun 2017.

BACA JUGA:Liga Champions, Juara Bertahan Bayern Muenchen Ditaklukkan Tim Tamu PSG 2-3

[page-pagination]


Sementara itu, Reinaldy saat ditemui sebelum berangkat ke Pelatnas mengakui siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Diakui Rei, panggilan akrabnya, SEA Games Hanoi, adalah keikutsertaan yang keempat dalam pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

''Debut saya dimulai dari SEA Games Singapura tahun 2015 dapat medali emas, tahun 2017 di Kuala Lumpur dapat perunggu dan 2019 di Manila meraih perak. Dan di Hanoi nanti, saya siap mempersembahkan medali emas untuk skuad Merah Putih,'' kata atlet kelahiran 20 April 1995 ini. (Aji)

    Bagikan:  

Berita Terkait