Kota Semarang Tahun 2021 Ini Butuh Ribuan CPNS untuk Formasi Tenaga Fungsional

News —Kamis, 8 April 2021 11:07 WIB
Editor: Aji
    Bagikan:  
Kota Semarang Tahun 2021 Ini Butuh Ribuan CPNS untuk Formasi Tenaga Fungsional
Ilustrasi seleksi CPNS

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang telah merilis kebutuhan tenaga PNS tahun 2021 ini. Kebutuhan CPNS di Kota Semarang ada sekitar 1.400-an orang. Jumlah itu hanya untuk formasi tenaga fungsional, sedangkan untuk formasi guru, menggunakan jalur Pengangkatan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Semarang Litani Satyawati mengatakan dalam waktu dekat ini akan membuka lowongan CPNS 2021. Namun belum dapat dipastikan kapan waktu pembukaan.


CPNS tahun ini khusus bagi tenaga fungsional diluar guru, sedangkan melalui jalur PPPK.
"Untuk tahun 2021 ini, kami mengusulkan kebutuhan guru ke Kementerian PAN RB sejumlah 2.571 orang," kata Litani, saat ditemui di kantor dinasnya, Kamis (8/4/2021).
Jumlah itu terdiri dari 2.269 orang sebagai guru kelas dan guru mata pelajaran sementara sisanya untuk mengisi jabatan guru agama.

BACA JUGA: Rosa dan Roy Dinobatkan sebagai Denok Kenang Semarang 2021, Hendi Ingin Mereka Gesit Promosikan Wisata Semarang

[page-pagination]


1.498 Pegawai Baru


Sementara untuk Formasi CPNS, pihaknya mengusulkan 1.498 pegawai baru. Jumlah itu terdiri dari 665 0rang sebagai tenaga kesehatan dan 833 orang lainnya sebagai tenaga fungsional untuk semua OPD.
"Kami mengusulkan jumlah tersebut berdasarkan saran dan masukan dari semua OPD," jelasnya.

Kebutuhan jumlah CPNS dan PPPK, lanjut Litani, salah satunya karena setiap bulan banyak pegawai yang pensiun sesuai perhitungan sejak pertama kali mengabdi.

"Setiap bulan kan banyak yang pensiun. Ada sekitar 60 sampai 70 orang yang pensiun. Ini dari semua OPD. Termasuk di dalamnya, ada guru, tenaga kesehatan, dan lain lain," tambahnya.
Selain itu, ada juga karena ada pegawai yang meninggal dunia, mutasi dan lain - lain.

BACA JUGA: Lima Taekwondoin Jateng ke Pelatnas SEA Games 2021, Siap Berikan Emas bagi Skuad Merah Putih


Dia pun mempersilakan bagi putra putri bangsa untuk mendaftarkan diri dalam gelaran CPNS dan PPPK ini. Peminat bisa memantau melalui website Pemerintah Kota Semarang atau laman BKPP.

"Kami jamin gelaran ini secara transparan, tidak ada model titip titipan, like or dislike. Dan yang pastinya zero rupiah," tandas Litani. (Aji)

    Bagikan:  

Berita Terkait