Rosa dan Roy Dinobatkan sebagai Denok Kenang Semarang 2021, Hendi Ingin Mereka Gesit Promosikan Wisata Semarang

News —Kamis, 8 April 2021 11:31 WIB
Editor: Aji
    Bagikan:  
Rosa dan Roy Dinobatkan sebagai Denok Kenang Semarang 2021, Hendi Ingin Mereka Gesit Promosikan Wisata Semarang
Babak grand final pemilihan Denok Kenang Kota Semarang tahun 2021. Foto: Ist

POSKOTAJATENG, SEMARANG - Rosa Cantika dan Roy Putra Bernando dinobatkan sebagai Denok Kenang Semarang 2021. Melalui proses seleksi dan pemilihan Denok Kenang  yang ketat, keduanya menyisihkan  14 pasang muda mudi lain yang tampil di grand final di Ballroom Grand Arkenso Hotel, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/4). Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebut, Denok Kenang adalah simbol anak muda yang enerjik, kreatif dan gesit dalam mempromosikan pariwisata Kota Semarang.


Dalam sambutannya walikota Semarang yang disapa Hendi itu turut senang dan rindu dengan digelarnya event seperti sekarang ini.
“Saya rindu situasi yang dulu pernah begitu maraknya di Semarang tapi tiba-tiba selama setahun ini hilang. Pemilihan Denok Kenang tahun 2020 ditiadakan karena ketakutan yang luar biasa terhadap Covid-19 itu. Nah, hari ini kita memulai sebuah babak baru dengan rasa optimisme bahwa pandemi Covid ini akan segera pergi dari dunia, dari Indonesia dan dari Kota Semarang,'' katanya.

BACA JUGA: Kota Semarang Tahun 2021 Ini Butuh Ribuan CPNS untuk Formasi Tenaga Fungsional

[page-pagination]


Hendi menjelaskan kepada peserta bahwa pemilihan Denok Kenang 2021 ini bukan untuk ajang ganteng-gantengan atau ayu-ayunan melainkan sebagai Duta Wisata yang merupakan simbol anak muda Semarang yang berpenampilan menarik, memahami Kota Semarang, serta mempunyai wawasan untuk mempromosikan Kota Semarang.


''Kita lahir, besar, sekolah, dan bekerja di Semarang sehingga Semarang membutuhkan panjenengan,” tegasnya.

BACA JUGA: Lima Taekwondoin Jateng ke Pelatnas SEA Games 2021, Siap Berikan Emas bagi Skuad Merah Putih


Dalam ajang ini, Regita Fauziyyah dan Ghazly Dahana Ivan terpilih sebagai runner-up serta Winda Novianti dan Peter Theola sebagai juara ketiga. Mereka semua sebelumnya telah menjalani proses seleksi administrasi, catwalk, wawancara, dan pembekalan materi kepariwisataan. (Aji)

    Bagikan:  

Berita Terkait